Mengegerkan, Warga Tangerang Temukan Senpi Rakitan Tergeletak di Bawah Pohon Mangga

Mengegerkan, Warga Tangerang Temukan Senpi Rakitan Tergeletak di Bawah Pohon Mangga

Senpi Rakitan Saat Diserahkan ke Unit Intel Kodim 0510/Tigaraksa (dok Kodim 05/10 Trs)--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sepucuk senjata api (senpi) rakitan ditemukan seorang warga di kampung Kampung Ancol RT 03/02, Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Senpi rakitan tersebut ditemukan seorang warga bernama Toto tergeletak di bawah sebuah pohon mangga, pada Minggu, 14 Agustus 2022 lalu.

(BACA JUGA:Jokowi Targetkan Ekspor Besi Baja Tahun 2022 Tembus Rp440 Triliun)

(BACA JUGA:Tantangan Besar Indonesia Menghadapi Krisis Global dan Fokus Jokowi Dorong Perekonomian Lewat Hilirisasi )

Kini, senpi rakitan jenis dor lok itu pun diserahkan ke kepada unit Intel Kodim 0510/Tigaraksa.

Komandan Kodim 05/10 Tigaraksa, Kolonel Letkol Arh Syarief SB melalui Pasi Intel Kapten Inf Ali Maskuri menjelaskan, senpi tersebut ditemukan oleh Toto yang merupakan warga Desa Cileles saat berkunjung ke rumah orang tuanya di Desa Cireundeu.

"Senpi tersebut ditemukan di bawah pohon mangga tepatnya di halaman rumah orang tuanya ketika Toto S akan mengambil buah mangga," jelas Kapten Maskuri, Selasa 16 Agustus 2022.

Senpi rakitan tersebut ditemukan dalam keadaan tanpa amunisi.

(BACA JUGA:Cerita Kamaruddin Soal Kejadian di Magelang: Bapak dan Ibu Bertengkar Lalu Bapak Pulang Duluan, Selanjutnya...)

(BACA JUGA:Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas)

Selanjutnya, Toto langsung menghubungi seorang anggota Intel Kodim 05/10 Tigaraksa untuk memastikan bahwa senpi rakitan yang ditemukan itu bukan replika atau mainan.

"Penemuan Senpi jenis pistol tersebut keadaan tidak ada amunisinya," imbuhnya

Setelah dipastikan, senpi rakitan itu pun diserahkan oleh Toto kepada anggota Kodim 05/10 Tigaraksa di rumah orang tuanya, di tempat di mana senpi rakitan tak bertuan tersebut ditemukan.  

"Alhamdulillah dengan kesadaran (Toto), senpi rakitan tersebut yang kini sudah diserahkan ke Unit Intel Kodim 0510/Trs, untuk diamankan dan diserahkan ke pihak yang berwajib," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: