TransPatriot Tambah Dua Koridor Layanan Baru Tahun 2023, Tri Adhianto Tunggu Bantuan Dari Kemenhub

TransPatriot Tambah Dua Koridor Layanan Baru Tahun 2023, Tri Adhianto Tunggu Bantuan Dari Kemenhub

Bus TransPatriot di jalanan kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengungkapkan bahwa Pemkot Bekasi akan menambah koridor layanan baru bus TransPatriot pada tahun 2023. 

Hal itu sudah ia usulkan kepada Pemerintah pusat, dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan. 

(BACA JUGA:Gamblang, Jokowi Bilang Indonesia Sudah 3 Tahun Tak Impor Beras)

(BACA JUGA:Tantangan Besar Indonesia Menghadapi Krisis Global dan Fokus Jokowi Dorong Perekonomian Lewat Hilirisasi )

Menurutnya, perluasan layanan TransPatriot tersebut untuk memudahkan mobilisasi warga Kota Bekasi, sekaligus mengurangi kemacetan di jalan. 

"Kita akan terus optimalisasi, saat ini Transpatriot hanya satu koridor. Kita akan menambah nanti di Tahun 2023 atas bantuan dari Pemerintah Pusat dan Kementerian Perhubungan, yang dimana kita kan tambah dua koridor lagi," ucap Tri Adhianto di Bekasi, Selasa 16 Agustus 2022.

Mengenai operasional, jalur dan tarif yang akan diberikan kepada masyarakat, Tri mengaku masih belum bisa menjelaskan secara terbuka saat ini.

Pemkot Bekasi menyerahkan kewenangan operasional dan penetapan tarif konsumen, ke pihak manajemen Transpatriot dan jajaran terkait lainnya.

(BACA JUGA:Komentar Kocak Netizen +62, Bandingkan PSSI dengan Federasi Sepakbola Kamerun Pimpinan Samuel Eto'o)

(BACA JUGA:Terkuak, Surplus Perdagangan Indonesia Terjadi Karena Harga Komoditas Masih Tinggi)

"Nah ini masih belum kita lihat, Makanya dengan adanya pihak manajemen yang baru dari direkturnya. Mudah-mudahan ada suatu terobosan terobosan dalam rangka untuk terus meningkatkan pelayanan," jelasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Divisi TransPatriot Bekasi Sindula Gunawangsa menjelaskan, terdapat dua usulan terkait usulan penambahan koridor baru untuk TransPatriot.

Selain itu kedepan pihak manajemen akan merencanakan Bus TransPatriot, menjadi moda transportasi yang terpadu dan tersambung dengan fasilitas umum lainnya.

Sumber: