Atasi GERD, Chef Marinka Jalani Diet

Atasi GERD, Chef Marinka Jalani Diet

Chef Marinka--(Instagram@rinrinmarinka)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Untuk mengatasi masalah kesehatan yang dialaminya, Chef Marinka saat ini tengah menjalani diet bebas gluten.

Diet bebas gluten dijalani Chef Marinka untuk mengatasi GERD yang dia derita.

(BACA JUGA:Foto Tante Ernie Terbaru Sukses Curi Perhatian: 'Sabar Yaah Sambil Ngelus Dada')

(BACA JUGA:'Bang, ini Mumun, Bang' Tayang 1 September, Acha Septriasa Tak Pakai Pemeran Pengganti)

Dalam siaran pers Chef Marinka mengatakan, ia lebih memilih bahan makanan yang lebih ringan untuk dicerna.

"Memilih bahan makanan yang lebih ringan untuk dicerna dan tidak membuat lambung mudah teriritasi adalah kunci," kata Chef Marinka, Senin, 15 Agustus 2022.

Chef yang memiliki nama lengkap Maria Irene Susanto itu menjelaskan, dia juga mengganti tepung biasa menjadi tepung bebas gluten, protein yang terkandung di dalam gandum atau terigu.

"Apabila dikonsumsi terlalu berlebihan dapat mengiritasi lambung. Itu sebabnya aku berusaha untuk menghindari konsumsi gluten," kata Chef berusia 37 tahun itu.

(BACA JUGA:Hengkang dari Sheila On 7, Brian Kresna Putro Balik ke Band Lamanya)

"Sekarang sebenarnya ini cukup gampang buat dapatkan tepung ataupun bahan makanan yang bebas gluten. Misalnya untuk tepung, itu aku ganti sama tepung Mocaf yang dibuat dari singkong," ujarnya.

Chef Marinka yang sempat menjadi juri Masterchef Indonesia itu juga mengatakan bahwa ia gemar menggunakan tepung Mocaf bebas gluten, salah satunya merupakan produk lokal dari Ladang Lima.

Tak hanya bebas gluten, tapi Mocaf dari Ladang Lima juga kaya serat, low glikemiks index, mengandung zat besi dan kalsium, serta tanpa proses pemutihan, sehingga aman dikonsumsi tubuh.

Tepung Mocaf Ladang Lima juga rendah GI sehingga sangat direkomendasikan bagi penderita diabetes yang ingin membuat atau merasakan makanan lezat tanpa perlu khawatir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: