Datang ke Puncak Jaya, Tri Rismaharini Ucap Janji

Datang ke Puncak Jaya, Tri Rismaharini Ucap Janji

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak Jaya, Papua dengan membawa sejumlah bantuan yang dibutuhkan masyarakat disana.--

PUNCAK JAYA, FIN.CO.ID -- Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak Jaya, Papua dengan membawa sejumlah bantuan yang dibutuhkan masyarakat disana.

Setibanya di Bandar Udara Mulia, Puncak Jaya, Menteri Sosial beserta rombongan disambut oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley bersama rombongan Forkopimda diiringi tarian yang dibawakan oleh pemuda pemudi setempat.

(BACA JUGA:Respons Cepat Kemensos, Bantuan Telah Tiba dan Diterima Masyarakat Kuyawage)

(BACA JUGA:Aksi Kemensos di HAN 2022, Perangi Bullying dan Serukan Anti Perundungan Bagi Seluruh Anak Indonesia)

Lokasi kunjungan pertama adalah Sekolah Alkitab Mulia. Dihadapan siswa dan guru yang hadir, Mensos Risma menuturkan bahwa sudah lama beliau ingin ke Puncak Jaya, semenjak menjadi Walikota Surabaya. Keinginan itu baru hari ini bisa terwujud.

“Kami ada rencana untuk memasang solar panel di beberapa titik. Sehingga anak-anak dapat bermain dirumah karena terang” ucapnya.

Mensos Risma mengajak masyarakat untuk membangun optimisme dan persaudaraan, terutama pembangunan infrastruktur yang berimplikasi pada pembangunan Sumber Daya Manusia. “Ayok kita bangun. Siapa tau di Puncak Jaya lahir seorang anak yang luar biasa yang akan menggantikan kami kami semuanya,” kata Risma memotivasi siswa siswi Sekolah Alkitab Mulia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Risma berjanji akan memasang solar panel di 10 titik dan memasang orbit sehingga anak-anak bisa terhubung dengan internet. “Untuk itu kami berharap tidak ada lagi gelap. Saya berharap (kepada) Bapak Presiden (agar) semua daerah Puncak Jaya dan daerah lain bisa menjadi terang, sehingga anak-anak bisa bermain pada malam hari dengan tenang,” ucapnya.

(BACA JUGA:Peringati HAN, Kemensos Berbagi dengan Anak-Anak Korban di Pengungsian Gempa Majene)

Selain itu, Kementerian Sosial juga telah menyiapkan 17 motor trail listrik yang nantinya bisa digunakan untuk distribusi logistik. “Nanti sudah siap 17 trail motor listirk. Tiap pusat gereja akan pasang charging untuk meng-charge , sehingga gak perlu bahan bakar, gak perlu bensin. Itu kita siapkan untuk mengangkut barang,” kata Mensos.

Mensos juga menyampaikan bahwa Kementerian Sosial telah membangun lumbung sosial di Kabupaten Puncak Jaya. Lumbung sosial menyediakan logistik berupa 1.000 paket makanan siap saji, 1.000 pasang pakaian dewasa, 1.000 lembar selimut, 500 pasang pakaian anak, 304 paket makanan anak, dan 3 set tenda serba guna.

Ditempat yang sama, seorang guru di Sekolah Alkitab Mulia, Ibu Miriyam menyampaikan harapannya kepada Menteri Sosial agar dapat dibantu untuk pembangunan Aula Sekolah Alkitab dan gedung kesehatan. Ia menyampaikan jika selama ini setiap penamatan siswa Sekolah Alkitab selalu dilaksanakan di ruang terbuka karena tidak adanya aula sekolah.

Mensos Tri Rismaharini pun menanggapi dan berjanji akan membangun Aula serta gedung kesehatan yang disambut tepuk tangan siswa Sekolah Alkitab Mulia.

(BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Kemensos Gelar Sunatan Massal untuk Kalangan Kurang Mampu)

Sumber: