Alasan Sebenarnya Raheem Sterling Hengkang dari Manchester City

Alasan Sebenarnya Raheem Sterling Hengkang dari Manchester City

Raheem Sterling, Image Credit: @sterling7/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Banyak orang termasuk Anda mungkin bertanya mengapa Raheem Sterling meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Chelsea.

Jawabnya menurut Raheem Sterling adalah sangat mudah. Tidak lagi jadi pilihan utama di Manchester City, menjadi alasan buatnya hengkang.

“Saya selalu jadi starter semenjak usia 17 tahun. Sulit buat saya menerima untuk tidak dimainkan rutin (sebagai starter),” ungkapRaheem Sterling seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

“Saya adalah tipe orang yang selalu berupa untuk fight dan menjadi pembeda (di lapangan hijau). (Namun dengan situasi di City di mana ia kini tersisihkan) maka itulah momennya untuk pergi,” ungkap pemain Timnas Inggris itu.

Menurut Raheem Sterling, dengan keterbatasan jam terbang bersama Manchester City dalam bebapa musim terakhir ini, maka sulit baginya untuk berkompromi.

“Saya tidak ingin buang-buang waktu (bertahan di City), jadi (saya hengkang) untuk menjaga perfoma dan mencari tantangan baru,” tutup dia.  

Catatan Sterling di City

Raheem Sterling jadi pemain kedua Manchester City yang pergi meninggalkan juara bertahan Premier League itu.

Dengan kepergiannya ini, Raheem Sterling yang terkenal dengan speed dan tendangan kerasnya itu, bergabung dengan Chelsea.

Dengan bergabungnya penyerang Timnas Inggris itu, Chelsea akan memiliki tampilan baru setelah belum lama ini kehilangan Romelu Lukaku yang balik ke Inter Milan.

Perlu diketahui, di bawah arahan Pep Guardiola, Raheem Sterling adalah pemain Manchester City paling produktif dalam urusan mencetak gol dan menyediakan assist, satu tingkat di atas Kevin de Bruyne.

Secara total, Raheem Sterling punya 131 gol dan 74 assist dari 339 laga, yang ia mainkan selama tujuh musim di Manchester City.

Pertanyaannya, lalu mengapa Manchester City membiarkan Raheem Sterling ini untuk bergabung dengan Chelsea, setelah 12 kali mencicpi beberapa gelar bersama The Citizens.

Menurut BBC Sport, ada beberapa alasan yang bisa menjelaskan mengapa Manchester City rela melepas Sterling.

Pertama, kontrak sang pemain sudah akan segera berakhir. Itu artinya, ia bisa saja hengkang dari City dengan status bebas transfer.

Dengan melepasnya sekarang, Manchester City punya kesempatan untuk ‘menguangkan’ salah satu pemain terbaiknya itu, sebelum tidak bernilai.

Faktor lainnya sudah pasti adalah akibat kedatangan Erling Haaland, yang belum lama ini diboyong Manchester City dari Borussia Dortmund.

Punya pemain muda berusia 21 tahun, namuan sudah mencetak 150 gol atas namanya, memberikan ruang bagi Pep Guardiola untuk mencoba formasi baru dengan Haaland sebagai goal getter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: