Usai Dapat Ijazah SMA, Andika Kangen Band Lanjut Kuliah

Usai Dapat Ijazah SMA, Andika Kangen Band Lanjut Kuliah

Andika Kangen Band--(Instagram@babang_andikamahesa)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Usai mendapatkan ijazah SMA lewat UPK Paket C, Andika Kangen Band langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Lewat unggahan dalam akun Instagram @babang_andikamahesa, ia mengajak masyarakat untuk tetap semangat belajar.

(BACA JUGA:Terjun Kembali ke Dunia Politik, Pasha Ungu Siap Nyaleg)

(BACA JUGA:Kekayaan Kylie Jenner Capai Rp10 Triliun, Jadi Selebriti Terkaya di Dunia)

Andika Kangen Band melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka. Ia menegaskan bahwa kuliah bukan soal gelar. Namun lebih kepada memperbaiki logika berpikir.

Dalam caption di akun Instagram miliknya, Andika Kangen Band mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi contoh kemauan dan semangat belajar.

Pria yang akrab di sapa Babang Tamvan ini juga menjelaskan alasannya memilih Universitas Terbuka untuk melanjutkan pendidikannya.

Salah satunya, ingin tetap meraih gelar sarjana. Sementara ia tetap harus bekerja.

(BACA JUGA:Dituding Jadi Pelakor, Riesca Rose: Disumpah Apapun Saya Mau)

"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika Kangen Band.

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," sambungnya.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka.@univterbukalampung Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik dikampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," ujarnya.

"Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," tambahnya.

(BACA JUGA:Link Nonton I Am Groot, Serial Animasi Pendek Marvel)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: