Rumornya, Laga Perdana Piala Dunia Qatar Dimulai Lebih Awal

Rumornya, Laga Perdana Piala Dunia Qatar Dimulai Lebih Awal

Piala Dunia 2022, Image Credit: FIFA--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pertandingan pembuka Piala Dunia tahun akan berlangsung lebih awal. Ya, laga yang mempertemukan antara tuan rumah Qatar dan Ekuador, akan dimajukan satu hari lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Dengan demikian, laga pembuka Piala Dunia 2022 adalah menjadi 20 November.

Langkah ini sendiri katanya harus disetujui oleh Dewan FIFA, sebelum countdown 100 hari dimulai pekan ini. Tujuannya adalah mempertahankan tradisi pertandingan pertama yang menampilkan negara tuan rumah.

Dengan demikian, dan berdasarkan peraturan yang berlaku, maka Senegal dan Belanda semestinya memainkan pertandingan pertama pada 21 November, setelah pertandingan resmi antara Qatar dan Ekuador yang digelar pada hari yang sama itu.

Sementara itu beberapa Piala Dunia Qatar menyebutkan bahwa akan ada konfirmasi mengenai perubahan yang dimaksud.

Untuk saat ini, FIFA dan panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar masih menolak untuk berkomentar.

"Ada pembicaraan dan kesepakatan antara kedua tim masing-masing dan ada permintaan dari CONMEBOL, konfederasi Amerika Selatan," kata sumber anonim Piala Dunia kepada AFP.

"Kami ingin mengikuti tradisi bahwa juara bertahan atau negara tuan rumah berlaga dalam pertandingan pembuka," lanjut sumber tanpa nama tersebut.

Selain itu, ada juga perubahan jadwal laga Belanda vs Senegal yang dipindahkan dari pukul 13:00 waktu setempat pada 21 November, menjadi pukul 19:00 atau mundur enam jam.

"Ini slot televisi yang lebih baik untuk kedua tim," ucap sumber yang ingin identitasnya dirahasiakan itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: