Terkini

Pilihan


Dishub Kota Bekasi Tambah 4 CCTV Antisipasi Kemacetan di Tol Becakayu

Dishub Kota Bekasi Tambah 4 CCTV Antisipasi Kemacetan di Tol Becakayu

Ilustrasi CCTV.-Molicris-Pixabay

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bakal menambah 4 kamera pemantau atau CCTV di sekitar area Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) tepatnya di Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

"Kami berencana tahun ini akan memasang kamera pemantau CCTV di persimpangan atau traffic light, tepatnya di simpang Presdo (Proyek Becakayu)," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto, saat dikonfirmasi, Selasa, 9 Agustus 2022.

Ia mengatakan, pemasangan CCTV itu dilakukan untuk memantau arus lalu lintas di Kota Bekasi.

"Pemasangan itu tentunya untuk memantau arus lalu lintas, supaya nantinya di sekitar lokasi tidak terjadi kemacetan ataupun penumpukan volume kendaraan," jelasnya.

Ia menambahkan, pemasangan CCTV nantinya akan menggunakan anggaran PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selaku pengelola Tol Becakayu.

Diketahui, Dishub Kota Bekasi telah memiliki puluhan CCTV yang sudah tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi.

Diharapkan, penambahan CCTV akan membantu kinerja Dishub Kota Bekasi untuk meminimalisasi titik kemacetan yang ada di Kota Bekasi.

"Kamera CCTV yang dimiliki Dishub Kota Bekasi ada sebanyak 58 Kamera yang dipasangkan di 21 simpang setiap ruas jalan Kota Bekasi," terangnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: