Dukung Usaha Kecil, Pemkab Bekasi Berikan Diskon 30 Persen Produk UMKM di 36 Outlet

Dukung Usaha Kecil, Pemkab Bekasi Berikan Diskon 30 Persen Produk UMKM di 36 Outlet

Salah satu outlet ternama yang menyediakan produk UMKM Kabupaten Bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Menyambut hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab Bekasi) menggelar Grate Sale besar-besaran.

Sebanyak 36 outlet yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Bekasi, memberikan diskon 30 persen untuk produk UMKM yang dibina oleh dinas Koperasi dan UKM.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna mengatakan, program diskon ini berlaku untuk 11 produk yang dijual di 36 outlet

(BACA JUGA:Aplikasi Bebeli Segera Meluncur, Pemkab Bekasi Target 500 UMKM Bisa Tingkatkan Omzet Penjualan)

“Kami sudah menaruh produk UMKM binaan kita di outlet, seperti kripik tahu original, kriuk mas bro keju balado, chistik bawang, keripik ubi , emping meninjo, kerupuk, keripik pisang, basreng, endol keju, akar kelapa, telor gabus serta keripik bawang,” ungkap Iyan Priyatna saat dikonfirmasi, Selasa 9 Agustus 2022.

Sesuai dengan Surat Edaran Pj Bupati Bekasi nomor : uk.04.04/SE-56/Dinkop-UMKM/2022 tentang Great Sale (diskon) produk UMKM Kabupaten Bekasi, masyarakat bisa mendapatkan diskon 30 persen hanya di outlet yang sudah bekerjasama.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak perusahaan seperti PT Indomarco (indomaret), PT Victory Retailindo (papaya fresh dan gallery), PT Matahari Putra Prima (Hyfermarket Lippo cikarang) yang bisa masyarakay dapatkan diskon produk asli buatan dari Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

(BACA JUGA:Menko Airlangga Beberkan Kunci Keberhasilan Pengembangan UMKM, Apa Saja Kiatnya? )

Lanjutnya Iyan Priyatna menjelaskan, program diskon 30 persen ini dimulai sejak tanggal 5 Agustus 2022 sampai dengan 25 Agustus 2022.

“Program Great Sale (Diskon) ini digelar selama 20 hari, masyarakat dapat memanfaatkan membeli produk UMKM di outlet terdekat,” jelasnya.

Produk UMKM Kabupaten Bekasi yang dipajang di seluruh outlet, sudah memenuhi syarat kesehatan, pemasaran serta penampilan produk.

“Produk kita sudah memenuhi kriteria, maka dari itu kami menjual produk ke konsumen, dengan mengemas tampilan produk sesuai kriteria dan sudah diuji sebelum masuk ke outlet tersebut," terangnya.

Dengan adanya program diskon 30 persen ini diharapkan masyarakat dapat mengenal dan membeli produk UMKM asli Kabupaten Bekasi, agar dapat mendorong pemulihan ekonomi. Tuahta Simanjuntak

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: