Gegara Film Pengabdi Setan 2: Communion, Rusun di Belakang Pasar Sumber Arta Ramai Dikunjungi Orang

Gegara Film Pengabdi Setan 2: Communion, Rusun di Belakang Pasar Sumber Arta Ramai Dikunjungi Orang

Rengky asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengunjungi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion di rusun di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi Barat.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Rumah susun (rusun) di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat, ramai dikunjungi orang usai menjadi latar film Pengabdi Setan 2: Communion garapan Sutradara Joko Anwar.

Seorang pengunjung bernama Rengky asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), turut mengunjungi rusun terbengkalai tersebut.

(BACA JUGA:Alasan Joko Anwar Syuting di Rusun untuk Pengabdi Setan 2: Ada Atmosfer Kengerian)

Ia mengaku menyempatkan mampir ke lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion usai melihat suasana rusun dalam video yang viral di aplikasi TikTok.

"Tadi pagi saya buka aplikasi TikTok, melihat lokasinya dekat dari tempat menginap, saya langsung ke sini," ungkap Rengky saat ditemui di lokasi, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Hanya saja, keinginan dia untuk melihat lebih dekat kondisi di dalam gedung terpaksa pupus. Ia menyebut, petugas keamanan setempat tidak memberinya izin untuk masuk ke dalam.

(BACA JUGA:Begini Penampakan Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2, Jangan Masuk Sendiri Bisa Nyasar)

"Harus ada izin kata penjaganya," jelasnya.

Tak hanya Rengky, seorang pengunjung lain bernama Putri Silviana juga mendatangi gedung karena penasaran.

Ia mengaku sudah pernah melihat gedung sebelum akhirnya menjadi latar film Pengabdi Setan 2: Communion. 

(BACA JUGA:Pengakuan Pedagang di Lokasi Shooting Pengabdi Setan 2 di Rusun Sumber Arta Bekasi)

Namun, dirinya baru mengetahui lokasi tersebut semula diperuntukkan untuk rumah susun sederhana milik (rusunami) semasa pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Lihat gedung ini sudah pernah, cuma saya enggak tahu gedung ini bekas apa. Aku malah baru tahu pas baca, ternyata Pak SBY mau bikin rusunami, tapi enggak jadi," ucap Putri.

Serupa dengan Rengky, Putri hanya bisa melihat suasana gedung dari jauh karena tidak diizinkan petugas keamanan setempat. Padahal dirinya sangat penasaran dengan lokasi itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: