Terkini

Pilihan


Kocak! Tak Mau Ketinggalan Citayam Fashion Week, Karyawan Pabrik di Cikarang Ini Bikin Buruh Fashion Week

Kocak! Tak Mau Ketinggalan Citayam Fashion Week, Karyawan Pabrik di Cikarang Ini Bikin Buruh Fashion Week

Aksi buruh salah satu pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, berlenggok di atas perlintasan penyeberangan bak mengikuti Citayam Fashion Week.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Citayam Fashion Week tak hanya viral di Ibu Kota. Tren itu juga ikut merambah ke pinggiran Jakarta tepatnya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu kawasan industri di Cikarang Pusat turut merakaikan tren tersebut. Sejumlah karyawan pabrik lengkap menggunakan seragam bergaya bak model di perlintasan penyebrangan (zebra cross) lokasi mereka bekerja.

(BACA JUGA:Video Marah-marahnya di Citayam Fashion Week Viral, Jeje Slebew Angkat Bicara)

Salah seorang karyawan pabrik, Evi Nurhayati (38) mengungkapkan, ide tersebut keluar dari dirinya karena belakangan sedang viral tren Citayam Fashion Week di Jakarta.

"Itu awalnya iseng aja, karena terinsiprasi sama yang sudah viral, terus videonya diupload ke media sosial, jadi rame sih," kata Evi Nurhayati saat dikonfirmasi, Sabtu 6 Agustus 2022.

Ia menerangkan alasan memilih tempatnya bekerja sebagai arena Citayam Fashion Week karena setiap harinya jalur tersebut dilewati saat masuk kerja.

(BACA JUGA:Citayam Fashion Week Digusur? Pemkot Bekasi Beri Lampu Hijau Jika Ingin Diadakan di Wilayahnya)

"Jalur ini kan mirip kaya zebra cross, dan ya memang setiap harinya ini kita lewatin mau masuk kerja," jelasnya.

Tidak hanya kaum perempuan, demam Citayam Fashion Week juga diikuti oleh karyawan pabrik laki-laki salah satunya Rino (39).

Ia mengaku, aksi ini sebagai cara menghibur diri sebelum jam kerja dimulai.

(BACA JUGA:Baim Wong Menangis Saat Lepas Citayam Fashion Week, Pakar: Dia Gimmick! )

"Positifnya, temen-temen menganggap ini hiburan kami para buruh juga, juga merefleksikan diri agar tidak lagi tegang saat akan memulai pekerjaan," ungkap Rino.

Saat ini, hampir seluruh buruh turut mengikuti membuat konten Citayam Fashion Week di arena pabrik tersebut sebelum mulai bekerja. Hal itu akhirnya membuat karyawan pabrik lainnya turut mengikuti.

"Iya, jadi rame sekarang Buruh Fashion Week ini, temen-temen jadi banyak yang mulai ikutan juga di sini," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: