Pelatih PSS Sleman Beri Motivasi Para Pemain Jelang Lawan Arema FC

Pelatih PSS Sleman Beri Motivasi Para Pemain Jelang Lawan Arema FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro--PSSSleman.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hadapi Arema FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Pelatih PSS SLeman Seto Nurdiyantoro beri motivasi tinggi kepada para pemain.

Laga BRI Liga 1 Indonesia antara Arema FC melawan PSS Sleman akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (5/8/2022).

PSS Sleman mencoba  meraih kemenangan ketika bertamu ke kandang Arema FC. Pasalnya tim berjuluk Laskar Sembada belum meraih kemenangan pada dua pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Arema FC akan  meneruskan trend positifnya ketika berhadapan melawan PSS Sleman.

(BACA JUGA:Dikontrak Lima Tahun, Renato Sanches Resmi Gabung PSG)

Seto mengatakan menghadapi Arema FC, PSS hanya membawa 21 pemain dengan dua pemain yang masih dipantau kondisinya.

Dua pemain PSS Sleman kemungkinan absen melawan Arema FC yakni Mychell dan Komarudin. Selain itu Seto memastikan jika pemainya akan bermain lepas ketika melawan Arema FC.

"Persiapan seperti biasa dengan waktu sedikit pendek daripada sebelumnya. Kami membawa 21 pemain, kita tidak membawa beberapa pemain, yakni Kim Jeffrey, Bagus Nirwanto, Nurdiansyah memang ada kendala di situ," ucap Seto dikutip Fin dari laman PSS pada Jumat (/5/8/2022)

"Harapannya pemain di pertandingan besok bisa tampil lebih lepas dari pertandingan sebelumnya, lebih menikmati jalannya pertandingan dan tidak ada beban,”  tambahnya.

(BACA JUGA:Mengagetkan, Bintang PSM Makassar Ucap Kalimat Ini Jelang Bentrok Lawan Persija)

Menurut Seto, Arema FC perlu diwaspadai, karena memiliki motivasi yang tinggi pada kompetisi musim ini,selain itu tim yang berjuluk SIngo Edan memiliki komposisi pemain yang solid.

“Saya pikir Arema sendiri dalam tren bagus. Mereka memulai kompetisi dengan meraih juara Piala Presiden 2022 dengan materi pemain yang tidak banyak berubah. Pemain tambahan juga mumpuni, saya pikir ini menjadi kekuatan Arema yang cukup bagus. Selain itu motivasi tinggi mereka menjadi juara di kompetisi musim ini patut kami waspadai,” tuturnya.

Seto pun turut membeberkan kekuatan lawanya, pasalnya Arema FC mengandalkan bola-bola mati yang menjadi salh satu penentu kemenangan tersebut baikdari tendangan bebas serta sepak pojok.

“Ada beberapa kelebihan dari Arema yang harus diwaspadai, salah satunya mengenai kuatnya mereka memanfaatkan bola-bola mati. Artinya kami melakukan usaha mengantisipasi hal itu, mudah-mudahan tidak terjadi banyak pelanggaran namun apa yang terjadi di lapangan sering berbeda. Pemain berusaha menjalankan instruksi pelatih namun ketika di lapangan bisa lupa, ini sebagai contoh kasus. Mudah-mudahan pemain tidak lupa dengan apa yang saya instruksikan,” ungkap Seto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: