Kontrak Masih Panjang, Diogo Jota Malah Diganjar Kontrak Baru

Kontrak Masih Panjang, Diogo Jota Malah Diganjar Kontrak Baru

Diogo Jota, Image Credit: @diogoj_18/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sah, Liverpool perpanjang kontrak Diogo Jota hingga 2027. Demikian seperti dilaporkan media Inggris.

Diogo Jota yang dibeli Liverpool dari Wolves di tahun 2020, kini 25 tahun, sudah mengoleksi 34 gol dari 85 laga yang ia mainkan bersama The Reds.

Musim lalu Diogo Jota mampu mencetak 21 gol dan membawa Liverpool menang di FA Cup dan EFL Cup, meski hanya finish sebagai runner-up Premier League 2021/22.

(BACA JUGA:Mampir ke Markas Bayern Muenchen, Lewandowski Sampaikan Salam Perpisahan)

“Ini bukti bahwa dari klub mempercayai (kualitas saya) sebagai pemain,” kata Jota seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

“Semenjak gabung dua tahun lalu saya membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting di tim ini, persis seperti yang saya inginkan sedari awal gabung,” lanjut dia.

Sebelumnya, kontrak pemain asal Portugal itu akan berakhir di 2025, akan tetapi pemanpilan impresifnya bersama Livepool musim lalu, sepertinya sudah lebih dari cukup untuk meyakinkan manajemen klub akan potensinya.

Sementara itu menurut pelatih Liverpool Jurgen Klopp, keberadaan Diogo Jota untuk tim sangatlah krusial.

Dan bahwa perkembangannya sebagai pemain, sudah melebihi apa yang diharapkan oleh pelatih asal Jerman itu.

“Sebagai striker yang bisa bermain di posisi sayap, dia memberikan banyak opsi bagi kami. Dan semenjak gabung Liverpool ia sudah sangat berkembang,” ujar Klopp.

“Saya sudah pernah mengatakan ini bahwa Diogo adalah pemain yang sesuai dengan ekpektasi kami, malahan lebih dari yang kami harapkan, dan semoga terus berlanjut”.

Mo Salah Sudah Duluan

Setelah kehilangan Sadio Mane, Liverpool sukses pertahankan Mo Salah di Anfield.

Seperti diketahui, Mo Salah kini tercatat sebagai pemain Liverpool dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

Digaji 350 ribu pound per pekan, atau 6,3 miliar per pekannya, atau 25 miliar per bulannya, sebagian berpendapat jumlah itu terlalu berlebihan.

Ada yang membencinya ada juga yang tentu lega bahwa pemain berjuluk ‘Raja Mesir’, bersedia tetap di Anfield meski tersiar kabar bakal hengkang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: