Prof Henri: Anies Baswedan Itu Sosok Terbuka, Tidak Fanatik Agama

Prof Henri: Anies Baswedan Itu Sosok Terbuka, Tidak Fanatik Agama

Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan seorang dokter lulusan UI, Ali Saleh Alhuraebi, Jumat 29 Juli 2022. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Guru besar Universitas Airlangga (Unair), Profesor Henri Subiakto menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah tokoh yang tidak fanatik terhadap ajaran agama. Dia menilai, Anies adalah pribadi yang terbuka.

"Anies yang besar di Jogja dan kuliah di AS itu sosok yang terbuka, bukan yang fanatik satu aliran agama," ujar Henri Subiakto, melalui akun Twitter-nya, dikutip Senin 1 Agustus 2022.

Prof Henri mengatakan hal tersebut setelah beberapa netizen menyarankan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan agar menggunakan jilbab.

Henri mengatakan, selama ini Anies selalu didukung oleh kelompok-kelompok agama, sehingga dia selalu dijadian ikon perjuangan mereka.

"Penampilan anaknya jadi fakta yang bicara. Tapi karena ia didukung kelompok-kelompok pemuja simbol-simbol agama, Anies justru dijadikan ikon perjuangan mereka. Sebagaimana Prabowo dulu, iapun memanfaatkannya," kata Henri.

(BACA JUGA:dr Tifa Suruh Anies 'Paksa' Putrinya Pakai Jilbab Agar 2024 Lolos Presiden, Yusuf Muhammad Sindir Begini)

(BACA JUGA:Momen Surya Paloh, AHY dan Sohibul Iman Duduk Semeja di Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan)

Sebelumnya, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan, Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan pasangannya, Ali Saleh Alhuraebi. 

Akad nikah digelar pada Jumat pagi 29 Juli 2022. Sementara resepsi pernikahan berlangsung pada malamnya di Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Resepsi pernikahan kedua mempelai, digelar kental dengan adat Jawa Yogyakarta. 

Mutiara Annisa mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng.

Sedangkan mempelai pria semakin gagah dengan surjan dan kait batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng.

Melihat Mutiara tidak mengenakan jilbab, dokter Tifauzia Tyassuma alias dokter Tifa mention akun milik Anies Baswedan melalui Twitter-nya.

(BACA JUGA:Pernikahan Putri Anies Baswedan Kental dengan Adat Yogyakarta)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: