Terbongkar, 3 Ajudan Nyinyir pada Brigadir J, Siapa Mereka?

Terbongkar, 3 Ajudan Nyinyir pada Brigadir J, Siapa Mereka?

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di acara podcast Refly Harun-Refly Harun-Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sedikit demi sedikit informasi soal dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mulai terkuak. 

Ternyata ada tiga anggota squad alias ajudan Irjen Ferdy Sambo yang nyinyir kepada Brigadir J. 

(BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Istrinya Belum Komunikasi dengan Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak: Ini Mengherankan)

Bahkan tiga orang itu sempat mencibir Brigadir J yang kepergok sedang curhat kepada pacarnya Vera Simanjuntak. 

"Saat mengadu ke kekasihnya, ada 3 squad yang nyinyir atau ngeledek karena ketahuan sedang mengadu. Ada 3 suara pria yang nyinyir menurut pengakuan Vera," kata kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak seperti dikutip FIN dari chanel Youtube Refly Harun pada Minggu, 31 Juli 2022. 

Siapa 3 orang tersebut? Kamaruddin tidak menjelaskan detail. Yang jelas, Brigadir J tercatat sebagai anggota Subdit 3 Direktorat Tipidum Bareskrim Polri. 

Ferdy Sambo sendiri dulu pernah menjabat sebagai Kepala Subdit 3 tersebut. 

(BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak: Diduga Brigadir J Ditembak dari Belakang Sehingga Jebol Sampai Hidung Depan)

Sampai akhirnya Ferdy Sambo diangkat menjadi Direktur Tipidum Bareskrim Polri. 

Saat dipromosikan sebagai Kadiv Propam Polri, Ferdy mengajak atau menarik Brigadir J ke Divisi Propam. 

"Karena almarhum berprestasi, makanya dia ditarik. Statusnya BKO dari Subdit 3 Direktorat Tipidum Bareskrim Polri," lanjutnya.

Kamaruddin pun meneruskan ceritanya. Menurut dia, ada percakapan antara Brigadir J dan Vera pada minggu ketiga bulan Juni. Antara tanggal 21 dan 29 Juni. 

(BACA JUGA:Komnas HAM Ungkap Bukti CCTV, Brigadir J dan Istri Fredy Sambo Tes PCR di Sini... )

"Ternyata Vera ini sudah tahu tentang squad ini. Dia yang tanya ke almarhum siapa yang mengancam squad lama atau squad baru. Kata Vera, squad lama ini sering iri hati kepada Brigadir J. Karena dia ini cekatan dan disayang oleh bapak maupun ibu. Buktinya, adik Brigadir J yang juga polisi diberi hadiah dan uang oleh Bu Putri. Artinya kerja Brigadir J ini kan baik. Logikanya karena kerjanya bagus dan berprestasi, maka adiknya juga dapat berkat," papar Kamaruddin. 

Sumber: