Pesan Kamaruddin untuk Pembunuh Brigadir J: Mungkin Anda Banyak Duit Atau Power Luar Biasa, Tetapi...

Pesan Kamaruddin untuk Pembunuh Brigadir J: Mungkin Anda Banyak Duit Atau Power Luar Biasa, Tetapi...

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak-Hendro Firlesso -Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pengacara keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak meminta pelaku pembunuhan berkata jujur dan mengakui perbuatannya. 

Pihak keluarga Brigadir J berharap kasus ini segera selesai. Sehingga tidak menyulitkan pemerintah dan tidak membebani institusi Polri. 

(BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Istrinya Belum Komunikasi dengan Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak: Ini Mengherankan)

"Siapapun Anda pelaku pembunuhan Brigadir Yosua. Mungkin saja Anda banyak duit atau power yang luar biasa. Tetapi di hadapan Tuhan, Anda bukan siapa-siapa. Karena itu saya menggugah hari nuranimu. Berkatalah jujur. Pertanggungjawabkanlah perbuatanmu. Karena jangan sampai nanti darah Brigadir Yosua berteriak minta tolong dari tanah. Sehingga murka Tuhan turun atas kamu dan atau keluargamu," ujar Kamaruddin dalam tayangan live streaming di YouTube Hendro Firlesso seperti dikutip FIN pada Minggu, 31 Juli 2022. 

Karena itu, lanjut Kamaruddin,  sebelum murka Tuhan turun, jangan permainkan seluruh warga negara. Karena mayoritas mereka berdoa untuk almarhum Brigadir J. 

"Bahkan tidak mengenal agama. Kristen, Katolik, Islam juga berdoa supaya Tuhan turut campur dalam perkara ini. Ada harapan besar dari rakyat Indonesia supaya perkara ini cepat selesai," lanjutnya. 

Dia berharap pelaku jujur mengakui semua perbuatannya. Dengan begitu, persoalan ini dapat segera dituntaskan.

(BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak: Diduga Brigadir J Ditembak dari Belakang Sehingga Jebol Sampai Hidung Depan) 

"Kepada pelaku Anda boleh membohongi siapa saja. Bboleh membohongi rakyat indonesia karena kekuatan Anda. Karena uang Anda. Tetapi, Anda tidak boleh membohongi Tuhan. Karena tuhan tahu apa yang Anda perbuat. Sebelum maut menjemput, segeralah Anda bertobat. Tunjukkan Anda manusia ksatria. Negara kita negara hukum. Kalau memang Anda jujur saya yakin nanti akan ada keringanan dari hakim dan pengampunan dari keluarga korban," urainya. 

Bahkan Kamaruddin juga berjanji akan membantu memberikan perlindungan hukum untuk pelaku yang membunuh Brigadir J.  

"Kepada saudara yang diduga sebagai pelaku. Saya berniat melindungi Anda. Memberi jaminan hukum dan perlindungan. Yang penting Anda berkata jujur dan mau mengakui kesalahann. Saya berjanji akan menyiapkan perlindungan asal Anda mengakui perbuatan dan menjelaskan siapa saja yang terlibat supaya tidak menyulitkan pemerintah dan tidak membebani institusi Polri," papar Kamaruddin. 

Seperti diberitakan, aksi baku tembak yang terjadi di kediaman dinas Irjen Pol Ferdy Sambo terus diselidiki.

(BACA JUGA:Komnas HAM Ungkap Bukti CCTV, Brigadir J dan Istri Fredy Sambo Tes PCR di Sini... )

Informasi yang dihimpun tim penyelidik, insiden penembakan terjadi karena Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J diduga melecehkan istri Ferdy Sambo. Yaitu Putri Candrawathi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: