PLN Dukung Penuh Pasokan Listrik, Sandiaga Yakin Likupang Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas

PLN Dukung Penuh Pasokan Listrik, Sandiaga Yakin Likupang Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas

--

LIKUPANG, FIN.CO.ID -- PT PLN (Persero) berkomitmen mendukung gelaran Likupang Tourism Festival (LTF) 2022 dengan layanan kelistrikan yang andal. LTF 2022 merupakan salah satu acara tingkat internasional untuk mempromosikan Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Acara yang digelar mulai tanggal 29 hingga 31 Juli 2022 ini menampilkan sejumlah kegiatan mulai penanaman mangrove, pameran UMKM, pentas seni budaya dengan target 40 ribu pengunjung.

(BACA JUGA:Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, BNI Dukung PLN E-Mobility Day)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, tujuan gelaran LTF 2022 ini memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat Likupang dengan terwujudnya peluang ekonomi yang potensial.

“Likupang pada tahun 2024 dapat menjadi destinasi wisata unggulan, destinasi yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja, destinasi yang bisa menyejahterakan masyarakat," ujar Sandiaga.

Sandiaga pun menyampaikan, pemerintah akan hadir dengan dukungan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Selain lewat gelaran event internasional  juga terkait penyediaan infrastruktur pendukung.

“Likupang Tourism Festival berhasil masuk kalender Kharisma Event Nusantara 2022, hal ini yang menjadi kebanggaan kita semua," terangnya.

(BACA JUGA:UPT PLN Bekasi Berikan Gerobak Listrik Bagi UMKM)

Sandiaga optimistis melihat program DPSP Likupang dapat menjadi magnet baru destinasi pariwisata dan menciptakan lapangan kerja baru. “Luar biasa dan ini bukan kaleng-kaleng, kita punya peluang sangat besar untuk wisata bahari di Likupang ini," tuturnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Leo Basuki mengatakan saat ini sedang dilakukan pembangunan sejumlah infrastruktur industri pariwisata di Likupang. Mulai dari resort, fasilitas pariwisata kelas internasional serta berbagai infrastruktur pendukung yang membutuhkan listrik.

"Percepatan pembangunan fasilitas publik tentunya harus dibarengi dengan penyediaan infrastruktur kelistrikan yang baik. Gerak cepat kami sebagai bagian komitmen PLN untuk mengawal dan mendukung pasokan kelistrikan di daerah DPSP Likupang," ucap Leo.

Dari sisi pasokan daya kelistrikan, saat ini kapasitas pembangkit dalam kondisi cukup dengan daya mampu sebesar 698,79 megawatt (MW) dan beban puncak mencapai 425,11 MW. Sehingga, terdapat cadangan daya hingga 273.68 MW.

(BACA JUGA:PLN Ungkap Tarif Listrik Indonesia Termurah Kedua Se-Asia Tenggara, Jauh di Bawah Singapura Filipina)

Layanan listrik tanpa kedip yang disediakan untuk mendukung LTF 2022,  juga menjadi wujud komitmen PLN  memberikan layanan terbaik kepada calon pelanggan yang nantinya akan berinvestasi di DPSP Likupang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: