Hari Anak Nasional 2022, Pemkot Tangerang Gelar Festival Tangerang Child Fest

Hari Anak Nasional 2022, Pemkot Tangerang Gelar Festival Tangerang Child Fest

Sejumlah anak-anak unjuk kebolehan dalam acara Tangerang Child Fest di Plaza Puspem Kota Tangerang, Sabtu, 30 Juli 2022.-Rikhi Ferdian-FIN

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tangerang Child Fest untuk memeringati Hari Anak Nasional 2022 di Plaza Puspem Kota Tangerang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, Jatmiko menuturkan, acara digelar merujuk instruksi presiden yang mewajibkan Hari Anak Nasional diperingati baik di tingkat pusat mau pun daerah.

(BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, BRI Selenggarakan Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis Lingkungan)

"Hari ini pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang. Kita melibatkan dari, oleh, dan untuk anak. Yang merancang acaranya anak-anak, pengisi acaranya anak-anak, pembawa acaranya anak-anak," kata Jatmiko.

Dalam acara tersebut, Pemkot Tangerang melangsungkan penganugerahan Duta Anak Kota Tangerang kepada Clara Xina Pasaribu dari Kecamatan Jatiuwung.

"Seleksi Duta Anak Kota Tangerang sudah dilakukan sejak Februari lalu, dan hari ini kami memilih juara satu, dua, dan tiga dari 13 perwakilan per Kecamatan di Kota Tangerang," ujarnya.

(BACA JUGA:Berbagi Keceriaan di Hari Anak Nasional, Anissa Terima Hadiah dari Cucu Mensos)

Selain itu, ada juga lomba-lomba yang digelar untuk anak-anak serta booth-both pelayanan seperti pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), vaksinasi, dan perpustakaan keliling.

"Juga ada perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,"ucapnya.

Sementara itu, Juara I Duta Anak Kota Tangerang Clara Xina Pasaribu mengatakan, acara ini merupakan suatu kebanggaan baginya.

(BACA JUGA:Hari Anak Nasional 2022, BKKBN Dorong Inovasi Pencegahan Stunting Berbasis Keluarga)

Ia berharap, anak-anak di Kota Tangerang dapat menjadi generasi yang berprestasi baik dalam bidang akademik dan non-akademik.

"Selain itu, saya harap anak-anak di Kota Tangerang dapat berpartisipasi dengan mengikuti ajang Duta Anak dan bergabung dengan Forum Anak Kota Tangerang," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: