Terkait Ujaran Kebencian dan Hoaks, Polisi Kejar Pemilik Akun Twitter opposite6890

Terkait Ujaran Kebencian dan Hoaks, Polisi Kejar Pemilik Akun Twitter opposite6890

Polisi bidik akun Opposite6890--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Polda Metro Jaya tengah menelusuri pemilik akun Twitter @opposite6890 karena diduga melakukan ujaran kebencian dan berita bohong. 

Penelusuran terhadap pemilik akun @opposite6890 ini, setelah polisi menangkap pemilik akun Snack Video @rakyatjelata_98 berinisial AH (24) 

Dia ditangkap di kawasan Bandung pada Kamis kemarin 28 Juli 2022.

Pria tersebut dalam konten-kontennya, mengutip ujaran kebencian dan berita bohong dari unggahan akun @opposite6890 yang kemudian diedit dan dijadikan video. 

"Tersangka dalam pemeriksaan mengatakan video itu bersumber dari Twitter @opposite6890 dan diedit dengan tambahkan audio suara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 28 Juli 2022.

(BACA JUGA:Sebarkan Berita Bohong, Pemilik Akun @RakyatJelata98 Ditangkap Polisi)

(BACA JUGA:Identitas Bharada E Terbongkar, Diduga Richard Eliezer Pudihang Lumiu Polisi Asal Manado, Akun IG-nya Diserbu )

"Selanjutnya diunggah ke akun Snack Video @rakyatjelata98," imbuhnya.

Polisi menangkap pemilik akun @rakyatjelata98 ini setelah dilaporkan oleh seseorang berinisial MR pada Senin 25 Juli 2022.

"Modus pelaku yaitu yang bersangkutan membuat akun Snack Video dan unggah video berisi berita kabar bohong yang mana atas unggahan video itu dapat timbulkan keonaran dan perpecahan antargolongan," jelas Zulpan.

"Isi video itu menuduh beberapa pejabat publik hingga dapat menimbulkan kebencian," tambahnya.

(BACA JUGA:Roy Suryo Ditanya Tiga Akun Selama Tiga Jam, Soal Kasus Meme Stupa Candi Borobudur)

(BACA JUGA:Roy Suryo Enggak Bisa Main Twitter, Akunnya Disita Polisi Jadi Alat Bukti )

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan. Pihaknya sedang mengejar pemilik akun @opposite6890.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: