IHSG 29 Juli 2022 Berpeluang Lanjutkan Trend Bullish, Berikut Saham Rekomendasi Analis Hari Ini

IHSG 29 Juli 2022 Berpeluang Lanjutkan Trend Bullish, Berikut Saham Rekomendasi Analis Hari Ini

Ilustrasi pergerakan saham IHSG. FOTO: Pexels--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Laju Indeks Harga Saham Gabungan / IHSG 29 Juli 2022 berpeluang lanjutkan trend bullish jangka pendek, setelah kemarin ditutup menguat 0,85 persen ke level 6.956.

 

"IHSG 29 Juli 2022 berpeluang lanjutkan trend bullish, karena telah membentuk candle bullish yang panjang pada perdagangan kemarin," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan Jumat 29 Juli 2022. 

(BACA JUGA:Haris Pertama Dipolisikan Terkait Dugaan Ujaran Kebencian ke Airlangga Hartarto)

 

Menurut Ivan, IHSG akan memperpanjang struktur Wave [x] menuju 7.108, jika pergerakannya mampu menembus resistance krusial di level 6.991 yang terbentuk oleh Fibonacci Retracement 61,8% dari Wave [w].

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.826, 6.775 dan 6.693, sedangkan level resistance-nya di posisi 6.991, 7.108 dan 7.174.

"Berdasarkan indikator, MACD menunjukkan momentum bullish yang mendekati level nol," ucap Ivan.

Maka itu, jelas dia, adanya peluang penguatan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan pelaku pasar dengan mengoleksi saham ANTM, TBIG, TINS, TOWR dan UNVR

.(BACA JUGA:KPK Sebut Orang yang Menyuap Mardani Maming Telah Meninggal)

Hal senada disampaikan analis PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Suryawijaya, yang mengatakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan akhir pekan ini berpotensi menguat, dengan rentang support-resistance di level 6.789-7.001.

Dia mengatakan, proyeksi inflasi Juli 2022 akan memberikan sentimen terhadap pola pergerakan IHSG . 

"Kondisi perekonomian yang cukup stabil memberikan perkiraan bahwa inflasi dalam kondisi normal dan stabil. Jika terjadi kenaikan merupakan hal wajar, karena ekonomi mulai bergerak seiring membaiknya situasi pandemi. Hari ini IHSG berpotensi menguat," paparnya.

Untuk itu, lanjut William, Yugen Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar agar mencermati pergerakan harga saham GGRM, HMSP, TBIG, BBCA, UNVR, PWON, ASRI, ASII dan ICBP.

.

Sumber: