Pacu Penyaluran KPR Subsidi di Indonesia Timur, Bank BTN Gelar BTN One Stop Housing Solution

Pacu Penyaluran KPR Subsidi di Indonesia Timur, Bank BTN Gelar BTN One Stop Housing Solution

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR RI sekaligus Komisaris Bank BTN, Herry Trisaputra Zuna bersama Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, BP Tapera, Ariev Baginda Siregar, Staf Ahli Gubernur Makassar, Sulsel Bidang Keuangan, Since Erna dan Kep-dok-BTN

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mengakhiri semester I tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) khususnya segmen KPR Subsidi untuk mencapai target sebanyak kurang lebih 200.000 unit. 

Salah satunya dengan mengadakan acara akad massal KPR Subsidi sebagai bagian dari rangkaian acara “BTN One Stop Housing Solution”  yang sempat digelar di Jakarta dan Palembang.

Dan kali ini Bank yang fokus pada perumahan ini mengambil lokasi di Indonesia bagian timur, tepatnya di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

(BACA JUGA:Akad Massal KPR Subsidi BTN)

(BACA JUGA:Bank BTN Bersama UPN Veteran Jakarta Jalin Kerjasama Pendidikan dan Pembiayaan Perumahan)

Pada acara yang  digelar akhir pekan lalu dan dihadiri oleh Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR RI sekaligus Komisaris Bank BTN, Herry Trisaputra Zuna, Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, BP Tapera, Ariev Baginda Siregar, Staf Ahli Gubernur Makassar, Sulsel Bidang Keuangan, Since Erna dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Maros, Sulsel, Amiruddin tersebut, Bank BTN menggelar akad massal KPR yang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta di lokasi tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmarhargyo mengatakan, perseroan terus berkomitmen untuk memenuhi pembiayaan rumah khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), salah satunya dengan menggelar Akad Massal KPR FLPP.  

Dengan gelaran Akad Massal KPR FLPP ini diharapkan, masyarakat bisa lebih cepat memiliki rumah impiannya. 

(BACA JUGA:Road Show Tabungan Bisnis BTN )

(BACA JUGA:Selamat ya, BTN Meraih Penghargaan Sebagai The Best Asia's Transformation Bank 2022)

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak pengembang untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam mendukung niat baik ini dengan melakukan pembangunan perumahan sesuai ketentuan pemerintah yaitu membangun perumahan dengan kualitas terbaik yang ramah terhadap lingkungan sehingga seluruh masyarakat dapat memiliki hunian yang layak untuk hidup dengan sehat, nyaman, tentram dan juga bahagia,” katanya dalam keterangannya, Rabu 27 Juli 2022. 

Direktur Consumer Hirwandi Gafar mengungkapkan, hingga Juli 2022 ini, Bank BTN sudah menyalurkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sekitar 70.000 unit, dan KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) sebanyak  5.000 unit. 

“BTN One Stop Housing Solution merupakan kegiatan rutin untuk mendorong penyaluran KPR tersebut sekaligus mengenalkan produk Bank BTN tidak hanya KPR saja tapi juga kebutuhan layanan perbankan lain terkait perumahan, misal untuk membeli perabot rumah, furniture dengan Kredit “KRING”, renovasi rumah, pembelian rumah seken, hingga pembayaran tagihan parkir atau membayar Iuran Pengelolaan Lingkungan lewat aplikasi Bank BTN,” jelas Hirwandi.

Dengan konsisten membuat inovasi dan solusi perumahan baik dari sisi permintaan maupun penawaran, Bank BTN, lanjut Hirwandi,  menunjukkan langkah nyata memperkuat posisinya sebagai Bank yang fokus pada perumahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: