Ada 25 SPBU di Kabupaten Bekasi Terima Pendaftaran BBM Bersubsidi, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

Ada 25 SPBU di Kabupaten Bekasi Terima Pendaftaran BBM Bersubsidi, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

Update harga Pertalite hari ini Jumat 20 Oktober 2023 --dok Pertamina

BEKASI, FIN.CO.ID - Wilayah Kabupaten Bekasi termasuk salah satu dari 50 kabupaten/kota yang sudah melakukan pendaftaran program subsidi tepat sasaran.

Pendaftaran ini khusus untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan pertalite.

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Bantah Tudingan Rudi S Kamri Soal Ngemis Pembangunan Masjid: Jika Tak Suka Jangan Buruk Sangka)

Menurut Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan, terdapat sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Bekasi yang bisa melayani masyarakat untuk pendaftaran.

"Di Kabupaten Bekasi, ada 25 SPBU yang bisa daftar langsung ke lokasinya," ungkap Eko Kristiawan kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa 26 Juli 2022.

Untuk syarat yang harus dipenuhi, masyarakat hanya perlu membawa dokumen pribadi diantaranya STNK, KTP, NPWP atau KIR untuk pelaku usaha.

Tidak hanya itu, pendaftar juga harus melengkapi nomor HP dan email yang aktif serta foto plat nomor beserta kendaraan yang akan daftarkan.

(BACA JUGA:Penahanan Roy Suryo Tersangka Kasus Meme Stupa Candi Borobudur, Polisi Tunggu Pemeriksaan Lanjutan)

Sampai dengan Sabtu 23 Juli 2022, pihaknya sudah mendata sebanyak 220.000 kendaraan telah terdaftar program BBM bersubsidi yang tersebar di 50 lokasi kabupaten/kota.

Menurut Eko Kristiawan pendaftaran dibuka mulai 1 hingga 31 Juli 2022, ia belum mengetahui apakah ada perpanjangan atau tidak.

"Untuk saat ini periode pendaftarannya dimulai 1-31 Juli. Nanti akan segera ada informasi lebih lanjut," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: