Sipir Lapas Cipurwabesuka Sidak Rumah Tak Layak Huni, Lalu Bagi-Bagi Bansos

Sipir Lapas Cipurwabesuka Sidak Rumah Tak Layak Huni, Lalu Bagi-Bagi Bansos

Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang Purwakarta Bekasi Karawang (Cipurwabesuka), melakukan touring kemanusiaan. -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang Purwakarta Bekasi Karawang (Cipurwabesuka), melakukan touring kemanusiaan.

Touring dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-77.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Maulidi Hilal, kegiatan touring kemanusiaan tersebut berlangsung pada Minggu 24 Juli 2022.

(BACA JUGA:Kacau! Sipir Jual Sabu Untuk Napi)

"Dalam menyambut Hari Dharma Karya Dika HUT ke-77 Kemenkumham, petugas gabungan lakukan touring menggunakan sepeda motor," ucap Maulidi Hilal di Kota Bekasi, Senin 25 Juli 2022.

Touring dilaksanakan secara serentak. Para peserta berangkat dari titik kumpul masing masing lapas, dengan tujuan yang telah ditentukan yaitu Desa Medalsari di Kabupaten Karawang. 

Dalam touring kemanusiaan tersebut, pihak lapas Cipurwabesuka melakukan pendistribusian bantuan ratusan paket sembako.

(BACA JUGA:Kemenkumham Kalteng Benarkan Terduga Teroris Sipir Rutan)

Tidak hanya itu, petugas lapas Cipurwabesuka juga melakukan renovasi rumah tidak layak huni kepada di lokasi yang tercatat warga tidak mampu. 

"Diikiuti oleh petugas Kemenkumham sewilayah Cipurwabesuka, baik petugas pemasyarakatan maupun imigrasi," ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Maulidi Hilal berharap hasil yang sudah diberikan bisa menjadi sarana Kemenkumham mengabdi kepada masyarakat selain tugas pokok melayani di bidang hukum dan HAM. 

"Touring dan bantuan sosial Kumham peduli desa terpencil dengan membangun rumah tidak layak huni dan pembagian sertus pake sembako bagi warga sekitar," tutupnya. Tuahta Simanjuntak

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: