Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, BNI Dukung PLN E-Mobility Day

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, BNI Dukung PLN E-Mobility Day

Ilustrasi BNI.--

JAKARTA, FIN.CO.ID- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) memperkuat komitmen dalam penguatan ekosistem kendaraan listrik dengan mendukung PLN E-Mobility Day: Driving The Future, yang digelar pada 18-24 Juli 2022 di Denpasar Bali. 

PLN E-Mobility Day: Driving The Future merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk mengajak masyarakat penggunaan ke energi bersih, dengan mengenal lebih dalam mengenai kendaraan listrik.

Sebagai expo kendaraan listrik terbesar di Bali, acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti konvoi kendaraan listrik Jakarta - Bali hingga uji jalan (test drive) kendaraan listrik. 

(BACA JUGA:Tagar Lompat Lebih Tinggi BNI Trending)

(BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir dan Jajaran Direksi Komisaris BNI dalam BNI Loud Fest 2022)

(BACA JUGA:Luncurkan BNI DigiGriya, Semua Ada di BNI)

Corporate Secretary BNI Mucharom dukungan ini sejalan dengan kepercayaan PLN terhadap BNI sebagai mitra strategis dalam upaya mempercepat transisi energi baru dan terbarukan.

Dalam acara ini, PLN mengundang BNI untuk turut mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik baik dari sisi kendaraan listrik maupun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Terlebih, stasiun pengisian ini ke depannya akan menjadi bisnis yang potensial, seiring dengan semakin banyaknya kebutuhan kendaraan listrik nasional.

"PLN E-Mobility Day: Driving The Future merupakan kesempatan bagi kami untuk menunjukkan komitmen BNI Go Green. Terlebih, segmen ini semakin menunjukkan kinerja yang progresif sehingga semakin potensial bagi perbankan untuk ikut mengembangkan berbagai kebutuhan layanan perbankannya mulai dari pembiayaan konsumer dan investasi" sebutnya.

Mucharom melanjutkan, BNI merupakan pionir di industri perbankan sebagai lembaga keuangan yang mengoperasikan dua SPKLU skema partnership, bekerja sama dengan PLN. untuk mendorong optimalisasi SPKLU, BNI juga semakin proaktif mendorong kinerja konsumer banking untuk pembiayaan kepemilikan kendaraan listrik.

"Kami menghadirkan kemudahan kepemilikan Kendaraan Listrik melalui pembiayaan consumer BNI dan pembiayaan melalui anak usaha BNI yaitu BNI Multifinance dengan bunga yang lebih menarik dibandingkan dengan pembiayaan untuk mobil konvensional," katanya.

Dalam PLN E-Mobility Day: Driving The Future juga terdapat pameran kendaraan roda empat maupun roda dua berbasis listrik maupun baterai yang diikuti oleh berbagai industri mobil dan motor, seperti Hyundai, Nissan, Toyota, Wuling, DFSK, Gesit, Volta, VIAR, Smoot, dan TVS.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: