5 Fakta soal Bulu Ketiak yang Mungkin Tidak Anda Sadari

5 Fakta soal Bulu Ketiak yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Ketiak, Image oleh StockSnap dari PIxabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketiak adalah salah satu bagian tubuh manusia yang punya daya tarik, selain juga permasalahannya tersendiri.

Ketika dirawat, ketiak bisa jadi magnet bagi lawan jenis, namun ketika sebaliknya, ketiak juga bisa jadi penyebab seseorang ilfill akan orang lain.

Berikut ini beberapa fakta menarik soal ketiak yang diambil dari berbagai sumber, dan menarik untuk diketahui:

1.    Bulu ketiak bisa dihilangkan permanen
Menggunakan wax, krim penghilang bulu, juga perawatan laser, adalah salah satu cara untuk menghilangkan bulu ketiak yang tidak diinginkan. Namun kelemahannya, beberapa prosedur ini harus di lakukan secara rutin.

Dan jika bicara solusi permanen menghilangkan bulu ketiak, ada sebuah prosedur bernama Elektrolisis. Elektrolitis yang dalam prakteknya menggunakan aliran listrik ini, disebut mampu menghilangkan bulu ketika hingga akarnya, dan itu berlaku permanen. Menurut SkinMD, satu-satunya kelemahan prosedur ini adalah biayanya terbilang mahal.

2.    Bulu ketiak daya tarik lawan jenis
Seperti disebut di atas, bulu ketiak punya daya tarik tersendiri, yakni daya tarik terhadap lawan jenis, dalam hal ini daya tarik kaum pria di mata wanita.
Hal ini pernah diungkap ahli dalam studi yang dirilis pada Journal of the Royal Society of Medicine.

Menurut studi itu, ketika aroma yang dikeluarkan bulu ketiak pria ini dicium wanita, tidak semua, hanya tertentu, mampu menjadi daya magnet bagi yang luar biasa.
Malahan, salah satu jenis feromon bernama androstadienone, menurut Insider, dapat meningkatkan libido wanita yang mencium aroma bulu ketiak tersebut.

3.    Ketiak hitam karena kebiasaan mencukur dan penggunaan deodoran
Ya, mereka yang mengalami ketiak hitam bisa dikaitkan dengan kebiasaan tertentu, seperti mencukur bulu ketiak, atau penggunaan deodoran, yang menyebabkan iritasi pada kulit.

4.    Penyebab lain ketiak hitam
Mereka yang menggunakan pakaian terlalu sempit, menurut Healthline, juga dapat mengalami kulit ketiak yang menghitam. Orang yang punya kebiasaan merokok juga berpotensi alami kondisi yang dinamakan hiperpigmentasi itu.

5.    Fetish ketiak
Ada sebuah kondisi bernama maschalagnia, kondisi ini mewakili fetish terhadap ketiak. Mereka yang punya fetish ini menganggap area ketiak sebagai bagian tubuh wanita yang istimewa

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: