Manfaat Minum Air Tajin, Mulai dari Gak Gampang Sakit hingga Bikin Bahagia

Manfaat Minum Air Tajin, Mulai dari Gak Gampang Sakit hingga Bikin Bahagia

Air Tajin, Image oleh stokpic dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda mungkin sudah pernah mendengar soal konsumsi air beras, namun tidak benar-benar mengerti apa manfaat dari minum air tajin itu.

Menurut ahli, via Halodoc, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan manusia dari minum air tajin.

Kaya akan asam amino yang menyehatkan, selain juga kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang ditawarkannya, air tajin bunya banyak manfaat sehat yang sering tidak disadari orang.

Salah satu manfaat air tajin untuk mencegah sembelit atau konstipasi. Pati dalam air beras yang kaya akan serat itu, disebut dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik di sistem pencernaan manusia.

Karena menyehatkan sistem perncernaan, minum air tajin juga bermanfaat untuk mengatasi masalah lain seperti diare, baik pada bayi hingga orang dewasa.

Di luar masalah pencernaan, minun air tajin disebut bermanfaat juga untuk membantu pemulihan dari demam. Dengan minum air tajin, nutrisi yang hilang akibat demam dapat kembali terisi.

Minum air tajin juga diklaim efektif membantu tubuh tetap terhidrasi, dan memastikan kebutuhan tubuh akan cairan tetap terjaga.

Gak berhenti di situ, air tajin yang tinggi akan kandungan karbohidrat, dapat membantu mengembalikan energi dan mood seseorang, membuat suasana hati jadi bahagia.

Dan tidak hanya bisa untuk mencegah degenerasi otot, minum air tajin juga sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, juga metabolismenya.

Dengan minum air tajin dapat membantu orang terhindar dari berbagai jenis infeksi dan penyakit.

Meski begitu, para ahli juga mengingatkan bahwa untuk mencapai hidup sehat, air tajin saja tidaklah cukup untuk diandalkan, karena tetap harus dibarengi dengan variasi makanan sehat lainnya.

Cara Membuat Air Tajin

Masak secangkir beras dengan takaran air mencapai tiga hingga empat cangkir. Setelah nasi terlihat setengah mata, ambil airnya dan diminum selagi hangat, bukan panas atau sudah dingin.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: