Keluarga Brigadir J Miris Lihat Karo Paminal dan Anak Buahnya Kurang Tata Krama saat Bertamu, Ini Videonya

Keluarga Brigadir J Miris Lihat Karo Paminal dan Anak Buahnya Kurang Tata Krama saat Bertamu, Ini Videonya

Rombongan Karo Paminal saat menemui keluarga Brigadir J. Tampak para polisi tidak melepas sepatu. -Roslin Emika-Facebook

"Hanya untuk menyampaikan kronologis kejadian dengan kata2 dikawal ketat segini banyak personilnya tanpa di barengi dengan bukti2. Dimanakah hati nurani mu. Kami baru saja  memakamkan anak kami. Kami masih shock tiba2 didatangi dengan aparat kepolisian yg diutus dari Mabes harus beginilah cara klian. Waktu anak kami dimakamkan dimana  klian semua?????? Untung anak kami Tuhan beri hikmah biarpun dilarang keras memvideokan dia masih bisa dengan lihai mengambil vidio2 tanpa diketahui mereka. Sehingga kami punya banyak bukti yg tidak bisa disangkal," lanjutnya.

Sebelumnya, Penyidik Utama Propam Polri Kombes Pol Leonardo Simatupang membantah Brigjen Pol Hendra Kurniawan ikut mengantar jenazah di rumah duka di Muaro Jambi pada 9 Juli 2022 lalu.

Leonardo mengatakan Brigjen Hendra baru menyambangi kediaman keluarga saat jenazah Brigadir J sudah dimakamkan.

(BACA JUGA:Benarkah Irjen Ferdy Sambo Alibi Tes PCR Saat Tewasnya Brigadir J? Kompolnas: Akan Dicek)

Leonardo menyebut Brigjen Hendra datang dalam rangka upacara pemakaman dan membantu mutasi adik Brigadir J, yaitu Bripda LL Hutabarat atau Reza dari Mabes Polri ke Polda Jambi.

Terkait kedatangan Hendra ke Jambi, pernyataan Leonardo Simatupang ini dibenarkan pihak keluarga. 

Namun, soal mutasi adik Brigadir J, keluarga membantahnya. Roslin dengan tegas menyatakan keluarga tidak pernah minta bantuan mutasi ke Brigjen Hendra. 

"Keluarga tidak ada minta bantuan kepada karo paminal Brigjen Hendra untuk mutasi adek almarhum. Tapi kami minta bantuan kepada bapak Kapolda Jambi untuk pemindahan adek almarhum ke Polda Jambi. Karo Paminal Propam Brigjen Hendra datang sesudah almarhum dimakamkan hanya untuk menceritakan kronologi penembakan tanpa barang bukti," pungkasnya. 

(BACA JUGA:Kasus Tewasnya Brigadir J, Jokowi: Usut Tuntas, Buka Apa Adanya dan Jangan Sampai Ditutup-Tutupi)

Diketahui Kepala Biro Paminal Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan resmi dinonaktifkan dari jabatannya mulai Rabu 20 Juli 2022 malam. 

Selain Karo Paminal, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto juga mengalami nasib serupa. 

Alasan Mabes Polri, penonaktifan tersebut untuk menjaga independensi dan transparansi terkait penyelidikan kasus tewasnya Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di kompleks Polri kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022 lalu. 

Seperti diberitakan, aksi baku tembak yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo terus diselidiki. 

(BACA JUGA:Istri Irjen Ferdy Sambo Masih Syok, Komnas Perempuan Minta Semua Spekulasi Terkait Kasus Brigadir J Dihentikan)

Informasi yang dihimpun tim penyelidik, insiden penembakan terjadi karena Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J diduga melecehkan istri Ferdy Sambo. Yaitu Putri Candrawathi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: