Manfaat Istimewa Pisang, dari Menyehatkan Kulit hingga Jantung

Manfaat Istimewa Pisang, dari Menyehatkan Kulit hingga Jantung

Pisang, Image oleh pasja1000 dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketika bicara pisang kebanyakan orang mungkin sudah tau manfaat sehat dari makan pisang.

Kaya akan potassium, makan buah pisang baik untuk merelaksasi pembuluh darah, mencegah penyempitan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

Gak cuma itu, makan pisang juga bermanfaat untuk meredakan keram otot, atau mengatasi pelemahan pada otot.

(BACA JUGA:Lima Masalah Kesehatan yang Bisa Diatasi dengan Mengkonsumsi Pisang)

Selain menyehatkan jantung, makan pisang juga bagus untuk mengatasi perut kembung dan konstipasi.

Namun taukah Anda jika tidak mesti dimakan, buah pisang memiliki manfaat sehat dengan cara dioleskan pada tempat tertentu.

contohnya pada kulit Anda. Kulit buah pisang yang mengandung vitamin A menurut ahli, via Halodoc, dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang hilang.

Caranya adalah dengan menjadikan daging pisang yang terlebih dahulu ditumbuk hingga halus, dan dioleskan pada kulit yang kering (jangan sampai masuk mata).

Bagi mereka yang punya masalah dengan jerawat, tumbukan daging pisang ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang meradang.

Sifat antiradang yang ditawarkan daging buah pisang ini bisa dinikmati dengan menggosokan tumbukan pisang pada kulit wajah selama beberapa menit.

Biarkan 20 hingga 25 menit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jangan lupa menggunakan air hangat untuk membilas wajah.

Itu manfaat daging buah pisang untuk kulit wajah yang mengering. Kulit pisang sendiri juga punya benefit lainnya.

Dengan diletakan di atas mata yang bengkak, kulit pisang dapat berfungsi sebagai kompres mata, dengan cara diletakan di atas mata selama 15-20 menit.

Kulit pisang juga menurut ahli, dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Dengan kulit pisang matang yang digosokan pada gigi selama 10 menit, hasil gigi putih dan cerah adalah yang Anda dapati setelahnya.

Jenis Pisang untuk Penderita Diabetes

Menurut Authority Nutrition, pisang hijau atau pisang mentah adalah yang terbaik untuk penderita diabetes.

Hal ini terkait dengan kandungan rendah akan gula dan memiliki resistensi pati (tidak menyebabkan peningkatanan kadar gula) yang justru baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Dan menurut beberapa studi yang mempelajari tentang konsumsi buah bernama latin musa paradisiaca itu, resistensi pati memiliki manfaat tersendiri bagi diabetesi, khususnya penderita diabetes melitus.

Dengan mengkonsumsi resistensi pati dari pisang, Anda dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan berhasiat mengurangi peradangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: