Harus Tau Nih! Kebijakan Baru Netflix soal Sharing Account

Harus Tau Nih! Kebijakan Baru Netflix soal Sharing Account

Netflix, Image oleh Tumisu dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Netflix kembali dengan inovasinya untuk mencegah orang pakai Netflix, dengan cara menumpang akun orang lain yang tinggal tidak satu atap.

Ya, seperti diketahui, Netflix tengah memberlakukan sistem baru, “add extra member” yang membuat pengguna Netflix harus keluar duit lebih, jika orang memutuskan untuk membagikan password akun Netflix mereka pada orang di luar rumah.

Hal ini sendiri oleh Netflix, sudah ujicobakan pada beberapa negara seperti Chile, Kostarika dan Peru, dan rencananya bakal diberlakukan di seluruh dunia.

(BACA JUGA:Netflix Ungkap Rekor Serial yang Paling Banyak Ditonton, Posisi Teratas Bukan Stranger Things Season 4)

Itu artinya, cepat atau lambat Indonesia juga akan dihadapkan pada skema pembayaran yang sama.

Dan itu artinya, mereka yang kerap berjualan sharing account Netflix, atau membagikan akun Netflix-nya pada teman atau keluarga, akan dihadapkan pada perubahan kebijakan raksasa streaming dunia itu.

Dan menurut kabar terbarunya, Netflix juga tengah berencana menyediakan sistem billing di mana satu pengguna Netlix bisa membagikan akun mereka, pada pengguna lain denga biaya tambahan sebesar 2,99 dolar AS.

Jika satu pengguna Netlix dengan basic plan hanya bisa menambah satu rumah, mereka yang pakai Netflix premium bisa melakukannya hingga tiga rumah sekaligus.

Fitur Baru Netflix, Spatial Audio

Raksasa streaming Netflix akhirnya menghadirkan spatial audio ke dalam layanannya, demikian seperti dilaporkan TechRadar.

Hanya saja, fitur spatial audio ini menurut TR, masih terbatas pada beberapa program original produksi Netflix.

Salah satunya adalah serial yang sedang panas-panasnya saat ini, Stranger Things, yang belum lama ini mengakhiri musim keempatnya.

Untuk menghadirkan spatial audio ini, Netflix sengaja menggandeng Senhheiser untuk menghasilkan kualitas suara yang imersif.

Menariknya lagi, fitur spatial audio ini otomatis kompatibel dengan seluruh perangkat yang ada di luar sana.

Itu artinya, Anda tidak perlu membeli speaker yang mendukung surround sound atau home theater untuk merasakan efeknya.

Dengan spatial audio ini efek yang dihasilkan oleh perangkat Anda terkesan 3 dimensi, dan kurang lebih mampu meniru audio yang umumnya Anda temui di bioskop.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: