Fitur Baru Android yang Datang Lebih Awal, Cekibrot

Fitur Baru Android yang Datang Lebih Awal, Cekibrot

Cara Install Android 13 Developer Preview 1, Image oleh andrekheren dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Android 13 direncanakan hadir pada akhir tahun 2022. Akan tetapi, Google sepertinya sudah tidak sabar untuk merilis salah satu fiturnya lebih awal.

Fitur yang dimaksud di sini adalah Google Wallet, yang menggantikan fungsi yang sebelumnya dinamakan Google Pay.

Menurut laporan 9to5Google, beberapa pengguna Android sudah mendapatkan update yang dimaksud saat mereka mencoba memperbarui Google Pay di perangkat mereka.

(BACA JUGA:Ponsel Anda Bakal Jadi Pengganti SIM, Kartu Kredit, Vaksin dan Parkir, Berkat Android 13)

Menurut TechRadar, bagi mereka yang belum mengalami perubahan pada Google Pay menjadi Google Wallet, hanya perlu menunggu hingga beberapa waktu ke depan.

Fitur ini sendiri bergulis secara bertahap dan tidak akan membutuhkan beberapa waktu, untuk bisa sampai ke seluruh pengguna dengan perangkat yang mendukung.

Akan tetapi menurut TR, tidak semua region akan mendapapi Google Wallet menggantikan Google Pay, namun lebih tepatnya berdampingan dengan kedua aplikasi dalam keadaan aktif.

Fitur Baru yang akan Hadir di Android 13

Sejak dahulu kala, yang namanya ruang penyimpanan pada ponsel, kerap dikaitkan dengan space habis atau kurang.

Mau menyimpan ini itu, atau mau meng-install ini itu, terkadang jadi ribet, terlebih ketika sudah terlalu banyak yang aplikasi yang terpasang, meski tidak digunakan.

Kini, Google dikabarkan ingin melakukan perombakan besar dalam cara ponsel-ponsel Android bekerja. Salah satunya dengan memberi opsi lain, selain delete, kala Anda berniat menghapus aplikasi dari perangkat.

Jadi selain opsi delete, Android akan memberikan opsi mengarsipkan aplikasi. Dengan ini, 60 persen data dapat terhapus, dan menyisakan sisanya di media penyimpanan ponsel.

Fungsinya, adalah untuk memudahkan jika pengguna suatu hari, kembali menginstall aplikasi yang telah dihapus.
 
Dengan begitu, Anda akan lebih cepat melakukan proses pemulihan kembali aplikasi, dan langsung mendapatkan versi terbaru dari aplikasi yang kembali dipasang.

Fitur ini disebut bakal datang pada Android 13, yang sudah lama dinanti-nanti kedatangannya.

Tidak hanya data esensial dari aplikasi yang dihapus, data pribadi pengguna juga masih akan tersimpan. Memudahkan pengguna untuk dapat menggunakan kembali aplikasi, selayaknya tidak pernah terhapus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: