Terima Kunjungan Menteri Singapura, Menpora Bahas Kerja Sama

Terima Kunjungan Menteri Singapura, Menpora Bahas Kerja Sama

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Menteri Negara untuk Kementerian Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda & Kementerian Perdagangan dan Perusahaan Singapura, Alvin Tan.--(foto:egan/kemenpora.go.id)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Menteri Negara untuk Kementerian Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda & Kementerian Perdagangan dan Perusahaan Singapura, Alvin Tan. Pertemuan digelar di lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa, 19 Juli 2022 pagi.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Deputy Chief of Mission, Jeremy Sor, Senior Director at the Ministry of Culture, Community, and Youth, Tan Lin Teck, Senior Manager at the Ministry of Culture, Community, and Youth, Timothy Tan dan First Secretary (Political), Felise Leow. Sementara Menpora Amali didampingi Plt. Sesmenpora, Jonni Mardizal dan Staf Khusus Bidang Milenial, Alia Noorayu Laksono.

(BACA JUGA:Hattrick WTP, Menpora: Team Work yang Bagus)

Menpora Amali mengatakan pertemuan ini membahas terkait kerja sama di bidang kepemudaan antara Indonesia dan Singapura. Terutama kerja sama yang telah terjalin sebelumnya namun harus terhenti akibat adanya pandemi COVID-19.

"Kita membicarakan tentang kerja sama antara Indonesia dan Singapura, yang dulunya ada (terjalin). Tetapi terhenti karena pandemi. Ini kita akan lanjutkan lagi, mudah-mudahan ini bisa cepat terealisasi," ujar Menpora Amali usai pertemuan.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda, Perdagangan dan Industri, Alvin Tan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali atas kesempatannya menerima dirinya dan rombongan.

Alvin yang sebelumnya menjadi narasumber dalam talkshow acara pembukaan Y20 Indonesia  di Gedung Nusantara V DPR/MPR/DPD mengaku bangga menjadi bagian dari acara tersebut. Dalam acara ini, Alvin berbagi pengetahuan tentang topik ketenagakerjaan pemuda.

(BACA JUGA:Kemenpora Buka Lowongan Volunteer untuk 11th ASEAN Para Games 2022, Syarat dan Cara Daftarnya Cek di Sini)

"Terimakasih banyak, saya sangat senang berada di sini mewakili Singapura untuk Y20, Youth Summit 20 tuan rumahnya Indonesia. Singapura sangat bangga menjadi bagian dari diskusi panel untuk ketenagakerjaan muda," kata Alvin.

Disamping itu,  Alvin memastikan pihaknya akan berpartisipasi dan mengirimkan kontingen pada Asean Para Games 2022 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah Akhir Juli nanti.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada bapak menteri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023," ujarnya.

Dia berharap Singapura dan Indonesia memiliki olahraga yang semakin kuat dan juga kepemudaan yang maju.

(BACA JUGA:Buka PeSONas ke-1 Tahun 2022, Menpora Amali: Perhatian Pemerintah Terhadap Seluruh Atlet Indonesia Sama)

"Kami berbicara tentang bagaimana membangun pertukaran pemuda kami di bidang pekerjaan pemuda, masa depan pekerjaan, serta keberlanjutan dan perubahan iklim," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: