News

‘Si Anak Hilang’ Jadi Suksesor Cristiano Ronaldo di Juventus

fin.co.id - 2021-09-01 07:06:29 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Berpisah pada tahun 2019, Moise Kean akhirnya kembali ke Juventus dengan status pinjaman. Si Nyonya Tua membayar tujuh juta euro untuk biaya peminjaman dengan opsi pembelian permanen seharga 28 juta euro.

Dilaporkan Marca pada Rabu (1/9), Kean diplot oleh pelatih Massimiliano Allegri untuk menjadi suksesor Cristiano Ronaldo. Tentu beban yang berat akan dijalani oleh penyerang asal Italia tersebut di periode keduanya di Turin.

‘Si Anak Hilang’ merupakan pemain asli binaan akademi Juventus sejak tahun 2010. Enam tahun menimba ilmu di akademi, Kean akhirnya berhasil menembus skuad utama Juventus dibawah asuhan Pelatih Allegri.

Namun kepergian Pelatih Allegri membuatnya terlempar dari skuad Juventus dan dirinya dilepas ke Everton. Bersama klub asal Liverpool itu Kean juga kesulitan mendapatkan tempat utama sehingga akhirnya dipinjamkan ke Paris-Saint Germain.

Kini ‘Si Anak Hilang’ telah kembali pulang ke Turin dan siap bangkit menunjukan potensi terbaiknya bersama Juventus. Kean sejak lama menjadi salah satu wonderkid yang gaya mainnya disukai oleh Pelatih Allegri. (VYT/FIN)

/p>

Admin
Penulis