Meskipun Memasuki Musim Kemarau, Hujan Diperkirakan Masih Mengguyur Sebagian Provinsi Ini

Meskipun Memasuki Musim Kemarau, Hujan Diperkirakan Masih Mengguyur Sebagian Provinsi Ini

Ilustrasi - Prakiraan cuaca Hujan-Pexels - Pixabay-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Curah hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat diperkirakan akan mengguyur sebagian Provinsi di Indonesia. Meskipun saat ini situasi iklim memasuki musim kemarau.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, situasi hujan ringan diprakirakan melanda sebagian wilayah Sumatera, di antaranya Kota Medan dan Kota Pangkalpinang. Sementara Kota Banda Aceh, Kota Pekanbaru dan Tanjungpinang diprakirakan Berawan.

Kota Padang diperkirakan cerah berawan, Kota Jambi berkabut, Kota Bengkulu berawan, Kota Palembang serta Bandar Lampung diperkirakan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

(BACA JUGA:BMKG Perkirakan Sebagian Besar Wilayah di Indionesia Masih Diguyur Hujan )

Selanjutnya wilayah Jawa, Kota Serang dan Jakarta diperkirakan berawan, Kota Bandung diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang, Kota Semarang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Kota Yogyakarta diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan Kota Surabaya diperkirakan berawan.

Wilayah Kalimantan sebagian besar diprakirakan akan diguyur hujan, Kota Pontianak diperkirakan akan diguyur hujan disertai petir, Kota Palangkaraya diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan, begitupun dengan kota Banjarmasin.

(BACA JUGA:Kata Ustaz Hilmi Soal Rara Gagal Hentikan Hujan: Padahal Tinggal Baca Doa)

Untuk Kota Tanjung Selor diprakirakan diguyur hujan disertai petir dan Kota Samarinda diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Selanjutnya wilayah Bali dan Nusa Tenggara, umumnya cerah berawan, di antaranya Kota Denpasar serta Kota Mataram dan Kota Kupang.

(BACA JUGA:Wow, iPhone Mendatang Bakal Bisa Dipakai dalam Kondisi Hujan atau Basah)

Beralih ke wilayah Sulawesi, Kota Palu diprakirakan berawan, Kota Mamuju dan Makassar diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan, Kota Gorontalo berawan dan Kota Manado diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan, serta Kota Kendari diprakirakan berawan.

Yang terakhir wilayah Indonesia bagian timur, sebagian besar wilayah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang, seperti di Kota Ternate dan Kota Ambon. Sementara Kota Jayapura dan Manokwari akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: