Manfaat Punya Hewan Peliharaan, Mulai dari Pangkas Stres hingga Tingkatkan Produktifitas

Manfaat Punya Hewan Peliharaan, Mulai dari Pangkas Stres hingga Tingkatkan Produktifitas

Kucing Moggie, Kucing Kampung, Image oleh Leone Annabella Betts from Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bagi sebagian orang memiliki hewan peliharaan adalah sebuah komitmen serius, dan bukan untuk sekedar meramaikan suasana rumah saja.

Menurut pendapat ahli, memiliki hewan peliharaan ternyata berguna untuk meramaikan suasan hati manusia.

Ketika hal itu terjadi, ada 5 efek memiliki hewan peliharaan terhadap kesahtan mental manusia.

Berikut apa kata ahli soal manfaat punya hewan peliharaan, seperti dikutip dari laman resmi American Heart Association:

1.    Hewan peliharaan membantu memangkas stres

Dua dari tiga pekerja kantoran mengaku jika stres mereka terpangkas berkat hewan peliharaan mereka. Tidak hanya memangkas stres, hewan peliharaan juga dapat meningkatkan kepuasaan kinerja seorang pekerja kantoran.

2.    Hewan peliharaan meningkatkan produktivitas

Menurut ahli, orang yang punya hewan peliharaan dianggap sebagai sosok yang bisa dipercaya, baik secara tim maupun level persahabatan.

3.    Hewan peliharaan membantu meregulasi kecemasan

Dengan adanya hewan peliharaan di sekitar, mereka yang punya masalah dengan gangguan kecemasan bisa merasakan efek positif sebuah persahabatan antara manusia dan hewan peliharaan, sekaligus memberikan mereka dukungan yang dibutuhkan.

4.    Hewan peliharaan membantu orang jadi lebih aktif

Karena punya hewan peliharaan, orang akan lebih aktif untuk meluangkan waktu mereka keluar mencari udara segar, yang secara medis terbukti membantu meningkatkan mood dan kualitas tidur.

5.    Hewan peliharaan membantu mereka yang kesepian

Ketika orang melihat, menyentuh, mendengar dan berbicara dengan hewan peliharaan mereka, maka timbulah kegembiraan dan kebahagiaan dari dalam dirinya.

Sudahkah Anda Bahagia?

Ketika seseorang merasa Bahagia, sebagaimana ditulis ditulis dalam sebuah studi, via Healthline, maka munculah keinginan untuk hidup sehat.
 
Mengkonsumsi makanan tertentu, seperti buah dan sayuran, adalah salah satu efek positif yang dihadirkan dari kebahagiaan.

Mereka yang hidup bahagia, juga disebut akan lebih sehat dari kebanyakan orang, lantaran memiliki aktifitas fisik lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak.

Pola tidur yang lebih baik, lebih produktif, dan punya berat badan yang sehat, adalah efek positif yang dihadirkan kebahagiaan terhadap kehidupan Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: