Dinas KUMKM Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Untuk Anggota Koperasi

Dinas KUMKM Kabupaten Bekasi Gelar  Pelatihan Untuk Anggota Koperasi

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna dalam agenda Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam di wilayah Cikarang, Jawa Barat, Kamis 14 Juli 2022.-Istimewa-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Koperasi dan UKM (KUMKM) Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam di wilayah Cikarang, Jawa Barat.

Pelatihan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kemampuan pengurus koperasi dalam melaksanakan penilaian kesehatan dan membaca, maupun menganalisis kesehatan koperasi.

(BACA JUGA:Turun Lagi Rp5.000, Harga Emas Antam 15 Juli 2022 Per Gram Jadi Segini)

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna menjelaskan, pelaksanaan pengelolaan keuangan koperasi wajib dilakukan penilaian kesehatan oleh tim dari dinas.

“Ya, betul dengan adanya koperasi ini pengelolaan keuangan akan menjadikan riil,serta yang terkait dari dinas dan instansi tersebut,” ucap Iyan Priyatna, Jumat 15 Juli 2022.

Menurutnya, agar sebuah koperasi berjalan dengan baik dan mampu mencapai tujuan guna kesejahteraan anggota, koperasi tersebut harus bisa bekerja dengan efektif dan juga efisien untuk bermitra atau berbisnis.

“Koperasi harus berkembang. Pengembangan yang jadi salah satu strategi reformasi koperasi mendorong koperasi untuk berbisnis. Misalnya, Koperasi harus berani ikut lelang barang jasa, sehingga ikut bersaing dengan dengan perusahaan-perusahaan lain,” tuturnya. 

(BACA JUGA:IHSG 15 Juli 2022 Berpeluang Menguat, Deretan Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis)

Selain itu, Iyan juga memberi pesan kepada koperasi, para pengurus harus mengikuti pelatihan dengan baik agar ilmu hang didapat bisa ditetapkan dalam kegiatan perekonomian koperasi

"Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta nantinya bisa menilai koperasi-nya sendiri dan mendorong koperasi menjadi lebih baik," pungkasnya. (Tuahta Tuahta)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: