Tol Jatikarya Kota Bekasi Diblokade Ahli Waris, Ganti Rugi Tidak Kunjung Dibayarkan

Tol Jatikarya Kota Bekasi Diblokade Ahli Waris, Ganti Rugi Tidak Kunjung Dibayarkan

Para demonstran melakukan blokade ruas TOL Jatikarya, Cimanggis - Cibitung.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Ahli waris yang tanahnya belum juga dibayarkan ganti rugi atas pembangunan jalan Tol Jatikarya, Cimanggis - Cibitung, Kota Bekasi kembali melakukan aksi blokade ruas jalan tol.

Menurut pantauan langsung fin.co.id sore ini pukul 15.00 WIB, kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Jatikarya 1 dan masuk dari Gerbang Tol Jatikarya 2 hanya bisa melalui satu jalur saja karena sebagian besar ruas ditutup oleh ahli waris.

(BACA JUGA:Polisi Periksa Empat Saksi Soal Kasus Baku Tembak Brigadir J dan Bharada E)

Sebanyak dua jalur dilakukan penutupan oleh ahli waris yang sampai dengan saat ini masih tinggal di atas ruas Tol menuntut ganti rugi yang sudah bertahun tahun tidak dibayarkan.

Nampak para ahli waris menutup dua ruas jalan tol menggunakan cone pembatas jalan, serta di bagian ujung dipalang dengan ban yang disusun sebanyak 4 tumpuk pada hari Selasa 12 Juli 2022.

Selain itu ahli waris juga mendirikan dua tenda terbuka yang difungsikan sebagai arena beristirahat dan pertemuan serta satu tenda berkemah untuk tinggal di atas ruas tol.

Sebelumnya para pihak ahli waris juga sempat bersitegang dengan petugas keamanan PT. Cimanggis Cibitung Tollways di dekat tenda yang didirikan dekat dengan Gerbang Tol Jatikarya 1 yang merupakan akses keluar kendaraan.

(BACA JUGA:Penembakan Bharada E dengan Brigadir J, Polisi Temukan Barang Bukti Ini Usai Olah TKP)

Aksi pembakaran juga dilakukan oleh ahli waris yang bertahan di atas area tol, nampak sebanyak 3 ban bekas diletakan di tengah jalan dan dibakar oleh massa yang tetap kekeh menanti bertahun tahun tidak dibayarkan.

Hingga saat berita ini di terbitkan, arus lalu litas di ruas tol tepatnya di pintu keluar Jatikarya dan Cibubur KM 26 masih mengalami kemacetan akibat jalur yang menyempit hanya dibuka satu saja. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: