Idul Adha 1443 Hijriyah, Polda Sulsel Sembelih 673 Sapi dan 23 Kambing Untuk Kurban

Idul Adha 1443 Hijriyah, Polda Sulsel Sembelih 673 Sapi dan 23 Kambing Untuk Kurban

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen (Pol) Nana Sudjana saat menyerahkan sejumlah hewan qurban di mapolda Sulawesi Selatan (Dok. IST)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mengumpulkan dan menyembelih hewan kurban sebanyak 673 ekor sapi dan 23 ekor kambing, dalam pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini. 

Ratusan hewan sapi dan kambing tersebut diperoleh dari seluruh satuan kerja dan satuan wilayah di seluruh Polda Sulsel. 

(BACA JUGA:Tok! Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Lili Pintauli Siregar dari Jabatan Wakil Ketua KPK)

Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Nana Sudjana mengatakan keberhasilan jajarannya ini harus ditingkatkan demi kebermanfaatan masyarakat di Sulawesi Selatan. Dirinya kemudian menyebut ibadah Qurban sebagai wujud ketakwaan terhadap Allah SWT.

“Saya berharap hal ini bisa dipertahankan. Kalau perlu terus ditingkatkan agar kita senantiasa menjadi manusia bermanfaat bagi sesamanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin 11 Juli 2022 pagi.

Menurut Humas Polda Sulsel sebanyak 695 hewan kurban tersebut sudah didistribusikan ke berbagai tempat di Sulsel.  Antara lain masjid, panti asuhan, kelompok tukang ojek, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, fakir miskin, hingga purnawirawan dan warakawuri.

Andi Sastriadi, salah seorang warga yang menerima penyaluran hewan kurban, menyatakan terima kasih dan rasa syukurnya. 

(BACA JUGA:Harga Emas Antam Masih Murah Bund, Segini Harganya Per Gram)

Menurutnya, inisiatif jajaran Polda Sulsel dalam pengumpulan dan penyaluran hewan kurban sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

Setidak-tidaknya, ungkap dia, bagi perluasan jangkauan distribusi pembagian daging kurban di wilayah Sulawesi Selatan.

“Dengan melaksanakan kurban, Polda Sulsel di bawah Irjen (Pol) Nana Sudjana memberi manfaat bagi masyarakat, pesantren, kaum dhuafa dan panti asuhan,” ujarnya.

 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: