7 Ekor Sapi dan 14 Kambing Disembelih di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi Sudah Melalui Pemeriksaan

7 Ekor Sapi dan 14 Kambing Disembelih di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi Sudah Melalui Pemeriksaan

Proses penyembelihan hewan kurban di masjid Al Barkah Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Proses pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi masih terus dilakukan oleh juru sembelih halal dan juga panitia sebanyak 60 orang.

Saat ditemui oleh fin.co.id di area Masjid, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Barkah, Ismail Hasyim mengungkapkan menghadapi hari raya Idul Adha tahun ini mendapatkan amanah yang besar dengan banyak hewan kurban.

(BACA JUGA: Ngamuk Saat akan Dipotong, Seekor Kerbau Kurban Ditembak Mati Polisi di Area Bandara Soetta )

"Alhamdulillah tahun ini dalam kondisi new normal telah melaksanakan kembali kegiatan pemotongan hewan kurban, tahun ini kita menerima amanah 7 ekor sapi 14 kambing," ucap Ismail Hasyim saat ditemui di area masjid, Minggu 10 Juli 2022.

Menurutnya, pihak panitia nantinya akan membagikan hasil potongan hewan kurban dari masjidnya ke 1.000 lebih warga yang berada di sekitar Masjid Agung Al-Barkah.

"Pembagiannya seperti yang biasa kita lakukan, di kelurahan ini ada 31 RT, jadi Insyaallah pembagian tertentu karena ada pemotongan masjid dan musholla yang akan kita buatkan juga. Kita minta yang belum dibagikan akan kami berikan," tulisnya.

Selain itu, Ismail Hasyim akan membagikan daging kurban dengan menggunakan plastik berwarna putih agar lebih higenis dan akan langsung dibagikan oleh RT sekitar.

(BACA JUGA: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Bagikan Langsung 93 Sapi dan 48 Kambing Kurban, Dijamin Bebas PMK )

"Kita pakai plastik putih, dan kita gak ngumpulin orang, nanti kita distribusikan oleh RT, jadi ketua RT Yang mengantarkan ke rumah," jelasnya.

Ismail Hasyim memastikan, seluruh hewan kurban sapi dan juga kambing yang disembelih di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi sudah melalui proses pemeriksaan, dan dipastikan tidak terkena penyakit PMK.

"Tim Ketapang dan tim kesehatan memantau langsung kegiatan hewan kurban, maka sampai saat ini mereka memastikan layak atau tidak untuk disembelih," tutupnya. ( Tuahta Simanjuntak )

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: