ASUS ROG Phone 6, Spek dan Harga

ASUS ROG Phone 6, Spek dan Harga

ROG Phone 6, Image Credit: ASUS--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menurut TechRadar, ada dua ponsel paling powerful saat ini, keduanya datang dari ‘dua dunia’ yang berbeda.

Selain iPhone 13 Pro Max, Samsung Galaxy S22 Ultra adalah kedua ponsel yang dimaksud.

Akan tetapi hal itu tidak menghentikan produsen ponsel lainnya, seperti ASUS contohnya,  untuk mengeluarkan ponsel gaming dengan spek gahar.

(BACA JUGA:Wow, iPhone Mendatang Bakal Bisa Dipakai dalam Kondisi Hujan atau Basah)

Salah satunya adalah ASUS ROG Phone 6, yang baru saja diperkenalkan oleh pabrikan yang berbasis di Taiwan itu.

Pertanyaannya, sehebat apa ASUS ROG Phone 6 sebagai sebuah smartphone dan ASUS ROG Phone 6 sebagai ponsel gaming?

Oke, secara spesifikasi Anda akan mendapatkan ponsel dengan media penyimpanan 256GB, yang dijejali dengan RAM 12GB, ini untuk ASUS ROG Phone 6 model standar.

Untuk ASUS ROG Phone 6 Pr, ada media penyimpanan 512GB, dengan RAM lebih besar yakni 18GB, selain ada opsi tambahan lampu LED di bagian belakang bodi ponsel.

Nilai plusnya menurut Basil Kronfli dari TechRadar, adalah umur baterai yang mampu bertahan lama, pilihan aksesoris ponsel yang beragam, menjadi beberapa alasan mengapa ASUS ROG Phone 6 keren layan untuk dilirik.

Selain karena performance yang begitu powerful, ASUS ROG Phone 6 juga dibakali bodi dengan visual yang memukau mata mereka yang melihatnya.

Menawarkan layar yang terang dan mulus memberikan nilai tambah tersediri bagi ponsel gaming ASUS ini.

Akan tetapi menurut Basil Kronfli, ASUS ROG Phone 6 bukan tanpa kekurangan. Salah satunya adalah kurangnya dukungan wireless charging yang sudah lama diadopsi para pembuat ponsel premium.

Kualitas kameranya pun disebut tidak terlalu memukau, khususnya untuk ponsel seharga 18 hingga 21 jutaan rupiah ini (tergantung model).

Meski begiti, ASUS ROG Phone 6 punya kamera utamam 50MO dengan sensor IMX766, dan dukungan perekam video 4K 120FPS hingga 8K dengan FPS lebih rendah.

Kelemahan lainnya juga ASUS ROG Phone 6 ini disebut punya banderol harga lebih tinggi, dari ponsel-ponsel gaming lain dikelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: