Dengan Program Ini, Samsat di Depok Raup Rp8,5 Miliar Dalam Sepekan

Dengan Program Ini, Samsat di Depok Raup Rp8,5 Miliar Dalam Sepekan

Sejumlah warga saat membayar PKB melalui mobil Samsat Keliling Program PALING D'BEST, di Lapangan Persik, Beji, belum lama ini.-berita.depok.go.id-

DEPOK, FIN.CO.ID - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cinere, Depok raup Rp8,5 miliar dalam sepekan dengan program ini.

Setelah resmi diluncurkan pada (1/7/2022) lalu, Program Pajak Keliling Depok Bersama dan Terpadu (PALING D'BEST) berhasil meningkatkan antusiasme masyarakat untuk membayar pajak.

Berdasarkan data dari Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Depok II Cinere, jumlah pendapatan Samsat Cinere selama sepekan mencapai Rp8,5 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala P3DW Depok II Cinere Enih Srimurni dalam keterangan resminya.

(BACA JUGA:Ini Dugaan LPSK Soal Anak kiai Jombang Lama Ditangkap Polisi Atas Kasus Pencabulan)

“Perolehan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari tanggal 1-6 Juli 2022, sudah mencapai Rp 8,5 miliar, terdiri dari 6.191 kendaraan,” ujar Enih Jumat (8/7/2022).

Enih menambahkan pendapatan tersebut berasal dari wajib pajak yang membayar tunggakan PKB, bebas denda, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), dan diskon pajak.

"Hingga 6 Juli 2022, penunggak yang membayar PKB sudah enam persen dari target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp131 miliar," ucap Enih.

"Rata-rata per hari sekitar 600 wajib pajak yang memanfaatkan program pemutihan ini," sambungnya.

(BACA JUGA:Sempat Kepergok Onani di KRL, Pria Ini Ditangkap Petugas TransJakarta karena Diduga Mesum, Begini Tampangnya)

Enih mengaku optimistis, target pendapatan di akhir tahun akan tercapai, jika antusias masyarakat tetap tinggi dalam membayar PKB.

Kepala P3DW Depok II Cinere itu juga mengimbau masyarakat, untuk memanfaatkan program PALING D’BEST yang hanya berlangsung selama dua bulan ini.

"Setiap hari terjadi peningkatan dari pembayaran PKB. Jadi, kami optimistis target akan tercapai," beber Enih.

"Program ini hanya berlangsung dua bulan saja dari Juli hingga Agustus 2022. Ayo manfaatkan," pungkasnya.

Sumber: