Dugaan Pelecehan Seksual di Kantor, KPI Lakukan Investigasi Internal

Dugaan Pelecehan Seksual di Kantor, KPI Lakukan Investigasi Internal

JAKARTA- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat angkat bicara terkait viral-nya kasus dugaan pelecehan seksual dan perundungan terhadap salah satu karyawannya berinisial MS.

Ketua KPI, Agung Suprio mengaku prihatin dengan kasus tersebut. Dia mengatakan pihaknya tidak mentolerir anak buahnya apabila terbukti melakukan pelecahan dan perundungan.

"Turut prihatin dan tidak menoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau bullying terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun," ujar Suprio lewat keterangan tertulisnya, Rabu (1/9/2021).

KPI akan melakukan langkah-langkah investigasi dan mendukung aparat kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

"Melakukan langkah-langkah investigasi internal, dengan meminta penjelasan kepada kedua belah pihak. Mendukung aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

BACA JUGA: Viral, Pelecehan Seksual Sesama Jenis di KPI Pusat, Ditelanjangi Kemaluan Dicoret-coret

KPI juga akan memberikan perlindungan hukum serta pemulihan secara psikologi terhadap korban. Serta menindak tegas pelaku.

"Menindak tegas pelaku apabila terbukti melakukan tindak kekerasan seksual dan perundungan (bullying) terhadap korban, sesuai hukum yang berlaku," ujar Suprio.

Sebelumnya, viral pengakuan salah satu karyawan KPI Pusat, berinisial MS. Dia mendapat pelecehan seksual dan perundungan oleh sejumlah rekan kerjanya di KPI Pusat. Pengakuan itu, dia utarakan melalui surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Tolong Pak Jokowi, saya tak kuat dirundung dan dilecehkan di KPI, saya trauma buah zakar dicoret spidol oleh mereka," demikian bunyi judul surat terbuka itu yang beredar di kalangan awak media, pada Rabu (1/9/2021).

MS mengatakan tahun 2012 hingga 2014, dia mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari rekan-rekam kerjanya, diperlakukan seperti budak, hingga lecehkan dengan ditelanjangi oleh rekannya sesama pria. (dal/fin).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: