Alasan Cristiano Ronaldo Tertarik Gabung Barcelona

Alasan Cristiano Ronaldo Tertarik Gabung Barcelona

Cristiano Ronaldo Selebrasi, Image Credit: @cristiano/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Nama Cristiano Ronaldo santer dikabarkan bakal balik ke LaLiga Santanter, hanya saja bukan ke Real Madrid, klub lamanya yang kini ditukangi Carlo Ancelotti.

Ya, Cristiano Ronaldo dirumorkan bakal merapat ke Barcelona, demi mencicipi Liga Champions 2021/22.

Tidak bisa berlaga di Liga Champions bersama MU, adalah salah satu alasan Ronaldo ingin hengkang dari Old Trafford.

(BACA JUGA:Resmikan Franck Kessie, Segini Biaya Barcelona Gaet Bintang AC Milan)

Sementara itu menurut Express, sang agen Jorge Mendes sudah mendarat di Barcelona, guna melakukan pembicaraan dengan petinggi Barca.

Presiden Barcelona Joan Laporta sendiri dikabarkan tertarik dengan ide mendatangkan rival Lionel Messi itu ke Camp Nou.

Manchester United sendiri dikabarkan tidak keberatan melepaskan Cristiano Ronaldo, selama yang meminatinya bukanlah datang dari klub asal Inggris.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan sangat tertarik mendapatkan servis  CR7, hanya saja Setan Merah disebut enggan melepaskannya pada tim empat besar Premier League.

Ide mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona ini juga mungkin ada kaitannya dengan kegagalan Barcelona, untuk mendatangkan Robert Lewandowski.

Tidak menemui kata sepakat dengan Bayern, menjadi salah satu alasan mengapa mereka sulit untuk menghadirkan bomber Bayern Munich itu ke Camp Nou.

Barcelona Jual Hak Siar

Barcelona dikabarkan telah menjual sebagian dari hak siarnya. Dari situ, raksasa sepak bola Eropa itu mendapatkan pemasukan sebesar 215 juta dolar AS.

Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan 3,2 triliun. Adalah perusahaan bernama Sixth Street yang disebut rela mengucurkan dana masif itu.

Dari situ, Barcelona harus kehilangan 10 persen hak siarnya. Dan itu juga berarti, untuk 25 tahun ke depan, Sixth Street adalah pemilik sebagian kecil hak siar itu.

Bagi Barcelona yang masih struggle dengan krisis finansial, penjualan hak siar ini merupakan Langkah besar sekaligus penting untuk kelangsungan klub.

"Sixth Street adalah investor berpengalaman di bidang olahraga dan media global,” kata presiden Barcelona Joan Laporta seperti dikutip FIN dari MARCA.

 “(Sixth Street) adalah mitra yang akan menyumbangkan pengetahuan dan sumber daya yang besar, sembari memungkinkan kami mengelola operasional klub secara mandiri,” sambung Laporta.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: