Terkini

Pilihan


Usai Kandaskan Ganda Putri Korsel Peringkat 12 Dunia, Apriyani/Fadia Janji All-Out di Final Malaysia Open

Usai Kandaskan Ganda Putri Korsel Peringkat 12 Dunia, Apriyani/Fadia Janji All-Out di Final Malaysia Open

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di Malaysia Open 2022.-Twitter/@INABadminton-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Meski baru rampung memenangkan babak semifinal, namun pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti begitu bersemangat menyongsong babak final Malaysia Open pada Minggu, 2 Juli 2022. Keduanya berkomitmen untuk tampil habis-habisan guna merebut gelar juara.

Ganda putri peringkat ke-133 ini tampil memukau dengan mengalahkan sejumlah pasangan yang berperingkat jauh lebih tinggi dari mereka, termasuk unggulan keenam Nami Matsuyama/Chihari Shida dan peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Selanjutnya di partai puncak, pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China akan menjadi lawan terakhir mereka.

(BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Perempatfinal Lawan Axelsen, Anthony Ginting Ucap Kalimat Berkelas)

"Kami sudah pernah bertemu mereka, jadi sedikit banyak tahu pola masing-masing," ucap Fadia seperti dilansir keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2022.

"Jadi besok harus all out dan buat semua aspeknya enak supaya di lapangannya pun ikut enak," kata Apri menambahkan.

Apri/Fadia unggul 1-0, dalam pertemuan perdana yang tercipta di babak 16 besar Indonesia Open 2022 dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-18.

(BACA JUGA:Link Live Streaming Malaysia Open 2022: Ginting vs Axelsen Hingga Fajar/Rian Lawan Pasangan Malaysia)

Keberhasilan Apri/Fadia ke babak final didapat setelah mengalahkan ganda putri Korea Selatan peringkat 12 dunia, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14, 22-20.

Apri/Fadia membuka laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, dengan mencatatkan keunggulan jauh di gim pertama 21-14.

Namun di gim kedua, pertandingan hampir saja menjadi rubber game saat Apri/Fadia tertinggal 13-17. Tapi kesabaran membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan 17-17.

(BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Siap Lakukan Hal Ini Demi Kalahkan Wakil Jepang Nami/Chiharu)

Setelah itu, kejar-kejaran poin terus terjadi. Jeong/Kim meraih gim poin terlebih dahulu 19-20. Namun, Apri/Fadia sukses merebut tiga angka beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan 22-20.

"Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kami mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas," kata Apri.

Bagi Apri/Fadia, ini merupakan final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti. Final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021, di mana Apri/Fadia berhasil merebut medali emas dan Indonesia Masters 2022 yang berakhir sebagai runner up.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: