Goks, Apple CarPlay Bakal Bisa Digunakan untuk Beli BBM di Pom Bensin

Goks, Apple CarPlay Bakal Bisa Digunakan untuk Beli BBM di Pom Bensin

CarPlay, ImageCredit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple CarPlay disebut bakal mendapatkan fitur baru dalam waktu yang tidak lama lagi, demikian seperti dilansir Reuters, via TechRadar.

Adapun fitur baru yang dimaksud di sini adalah kemampuan untuk membayar pengisian BBM kala berada di stasiun pom bensin.

Ya, cukup dengan mengakses layar infotainment yang terdapat di dasbor mobil, mereka yang memiliki Apple CarPlay terpasang pada mobil bisa dengan mudah melakukan proses pembelian BBM dengan mudah.

(BACA JUGA:Terobosan Baru, Teknologi Apple Ini Cegah Pengendara Mabuk Nyetir Mobil Sendiri)

Menurut bocoran ini, fitur tersebut sudah akan bisa dinikmati public setelah peluncuran iOS 16.

Itu artinya, fitur tersebut baru akan tersedia ketika iPhone 14 meluncur sekitaran kuartal ketiga tahun 2022 ini.

Sayangnya lagi, fitur ini juga masih sangat terbatas dan baru akan tersedia untuk mereka yang tidanggal di Amerika Serikat sana.

Hmmm, kira-kira kapan yah Indonesia bakal bisa mengadopsi teknologi CarPlay ini nanti?

Apple Car Bakal Punya Entertainment System Berbasis AR/VR

Apple Car dirumorkan bakal hadir dengan entertaiment system berbasis virtual reality atau VR.

Menurut sebuah temuan paten yang dikeluarkan Apple, disebut soal penggunaan headset VR milik Apple, digunakan pada mobil pintarnya, Apple Car.

Ya, Apple Car yang mampu berjalan sendiri ini, alias swakemudi, mampu digunakan untuk menikmati suguhan hiburan, kala berkendaranya.

Ya, sembari Apple Car melaju ke tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya, pengguna dapat memanfaatkan waktu mereka untuk bersantai ria.

Dengan beberapa fitur yang disuguhkan lewat headset VR ini, pengguna yang punya masalah dengan motion sickness, aliat mabuk darat, akan diuntungkan dengan fitur ini.

Tidak hanya hanya untuk digunakan bermain game, pengguna juga dapat menggunakan headset VR ini, nongkrong bareng dengan pengguna lain yang sedang online.

Ada juga fitur virtual travel companions, yang bisa menjadi teman ngobrol di sepanjang perjalanan.

Gak cuma untuk urusan entertainment, mereka yang menggunakan fitur ini, dapat menggunakan headset VR Apple untuk urusan meeting di kantor.

Sembari menggunakan fitur ini, pengguna juga dapat melihat pemandangan di luar mobil, yang juga ditampilkan dalam visual perangkat VR.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: