Kembangkan UMKM, Pemerintah Kota Bekasi Gelar Event

Kembangkan UMKM, Pemerintah Kota Bekasi Gelar Event

--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) serta GoTo (Gojek dan Tokopedia) mengadakan Program Jumat Jajan Jumat Berkah (J3B).

Event yang baru pertama kali dilaksanakan ini bertujuan untuk memberi wadah kepada UMKM yang dibina oleh Diskop UKM Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Tri Adhianto Mengaku Kenal Dekat Tjahjo Kumolo, Ceritakan Kenangan Bersama)

Menurut Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, rencananya program J3B akan menjadi event rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan tercatat sebanyak 35 penjual kuliner UMKM ikut berpartisipasi dalam event kali ini.

"Acara ini akan berlanjut setiap Jumat di Taman Rusa, saya harap  stand nya bisa bertambah banyak ke depannya, serta mudah-mudahan yang difabel juga bisa ikut serta dalam usaha ini, agar pengembangan UMKM di Kota Bekasi semakin berjalan," ucap Tri Adhianto dalam keterangan resminya, Jumat, 1 Juni 2022.

Secara terpisah Kepala Diskop UKM Kota Bekasi Abdillah menyampaikan bahwa saat ini target utama program J3B merupakan pegawai Pemkot Bekasi.

Namun kedepanya program J3B ini akan diselenggarakan di pojok-pojok area stasiun kereta Kota Bekasi, area Car Free Day (CFD) dan event resmi Pemerintah Kota Bekasi lainnya.

(BACA JUGA:Penuhi Tuntutan Massa Aksi 107 Bela Nabi, Plt Wali Kota Bekasi Janji Tutup Holywings)

"Semoga dengan adanya program ini, UMKM di Kota Bekasi berkembang terus dan semakin mantap usahanya. Kegiatan serupa akan dilaksanakan di berbagai area di Kota Bekasi," ungkap Abdillah.

Abdillah menerangkan bahwa lebih dari 3.000 UMKM sudah terdaftar resmi di diskop UKM Kota Bekasi dan pihaknya akan melakukan pengelolaan guna meningkatkan perekonomian. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: