Lidah Buaya Bikin Rambut Subur, Fakta atau Mitos? Ini Kata Ahli

Lidah Buaya Bikin Rambut Subur, Fakta atau Mitos? Ini Kata Ahli

Lidah Buaya, Aloe Vera | Image oleh Rosina-Sch dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan klaim yang mengatakan bahwa aloe vera atau lidah buaya, memiliki kemampuan untuk menumbuhkan rambut hingga mempercepat pertumbuhannya.

Pertanyaannya, benarkah klaim itu atau hanya sekedar mitos belaka? Inilah yang coba dijawab ahli dalam sebuah artikel.

Menurut ahli, klaim yang mengatakan lidah buaya itu sangat baik untuk menumbuhkan rambut dan menyehatkannya, bukanlah hisapan jempol belaka.

(BACA JUGA:Umur Masih Muda tapi Rambut Anda Gampang Rontok? Ini Penyebabnya Menurut Dokter)

(BACA JUGA:Awas, Kebiasaan Mandi Air Hangat Bikin Rambut Rontok, Ini Penjelasannya)

“Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang diketahui dapat mengatasi berbagai macam masalah rambut. Hal ini lantaran lidah buaya kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat dalam menebalkan dan menumbuhkan rambut”.

“Menariknya lagi, lidah buaya juga diketahui dapat menyehatkan rambut dan membuatnya  berkilau secara alami,” kata ahli seperti dikutip FIN dari Halodoc.

Adapun dalam penggunaannya, Anda dianjurkannya untuk mengoleskan gel lidah buaya ini, secara menyeluruh dari akar rambut dan ke seluruh bagian kepala.

“Diamkan gel tersebut sekitar satu jam, kemudian bilas rambut dan kepala dengan air bersih”.

Lidah Buaya Juga Bisa Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Tidak peduli berapa usia Anda, masalah jerawat adalah sesuatu yang kerap dikeluhkan dari mereka yang remaja hingga dewasa.

Kondisi kulit yang satu ini dapat menyebabkan orang jadi minder atau kurang pede di hadapan orang lain.

Terkadang menyakitkan, peradangan yang terjadi di area kulit wajah ini juga meninggalkan masalah lain, yakni noda hitam di wajah.

Untungnya, kondisi ini bukan tanpa solusi, karena dengan memanfaatkan apa yang ditawarkan alam, Anda bisa mengatasi noda hitam yang ditinggalkan jerawat.

Ya, menurut ahli, via Healtline, masalah noda hitam akibat jerawat ini bisa dihilangkan dengan cara mengoleskan gel yang diproduksi oleh lidah buaya.

Ya, dengan mengoleskan lidah buaya pada noda hitam bekas jerawat, Anda bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri yang sempat hilang.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: