5 Manfaat Makan Bersama Keluarga, Sudah Tau Belum?

5 Manfaat Makan Bersama Keluarga, Sudah Tau Belum?

Makan Bersama Keluarga, Image oleh dandelion_tea dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Tidak semua keluarga memiliki kebiasaan makan bersama setiap harinya. Untuk alasn tertentu, kebanyakan dari mereka memilih makan secara sendiri-sendiri.

Padahal menurut ahli, via Halodoc, kebiasaan makan bersama keluarga ini punya manfaat tersendiri lho, salah satunya bagi buah hati kita.

Apa saja benefit yang dimaksud, berikut ini beberapa manfaat makan bersama keluarga yang perlu Anda ketahui:

1.    Mengajarkan buah hati Anda makan dengan cara yang sopan

Salah satu manfaat makin bersama keluarga bagi si kecil, adalah untuk mengajarkan mereka untuk selalu teratur ketika makan. Tujuannya adalah mengajarkan mereka makan tidak berantakan, selainnya mengajarkan cara mengunyah makanan yang sopan, dalam hal ini tidak berbunyi.

2.    Mengajarkan Anak untuk tidak pilih-pilih makanan

Banyak anak yang kerap memilih apa yang mereka suka dan tidak untuk dimakan, Dengan makan bersama keluarga, anak bisa mencontoh orang tuah, untuk memakan apa yang sudah dihidangkan di atas meja makan.

3.    Menjaga Kedekatan antara Anak dan Orangtua

Ya, dengan makan bersama keluarga, orangtua dapat belajar untuk lebih memahami putra putri mereka, yang dapat membantu menjaga kedekatan merekam. Dalam kesempatan ini, orangtua jadi punya waktu untuk mengajarkan buah hati mereka berkomunikasi dengan baik.

4.    Membantu tumbuh kembang anak

Dengan makan bersama keluarga, itu artinya apa yang dimakan oleh buah hati Anda, jadi lebih terpantau gizi dan kebersihannya. Dengan begitu, menurunkan risiko mereka mudah sakit akibat konsumsi makanan yang sembarangan.

5.    Mencegah anak suka jajan di luar

Selain menurunkan risiko penyakit akibat jajan sembarangan, kebiasaan makan bersama dengan keluarga di rumah, dapat mencegah anak memiliki kebiasaan jajan di luar.

Dengan begitu, orang tua juga sekaligus memangkas risiko anak mengalami obesitas atau kelebhan berat badan, yang umumnya dikaitkan dengan konsumsi fast food atau makan cepat saji.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: