Penuhi Tuntutan Massa Aksi 107 Bela Nabi, Plt Wali Kota Bekasi Janji Tutup Holywings

Penuhi Tuntutan Massa Aksi 107 Bela Nabi, Plt Wali Kota Bekasi Janji Tutup Holywings

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memenuhi tuntutan massa aksi 107 Bela Nabi untuk menutup operasional Holywings Forest Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berjanji bakal memenuhi tuntutan massa aksi 107 Bela Nabi di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jumat, 1 Juli 2022. Massa menuntut agar Holywings Forest Bekasi ditutup imbas promo minuman keras (miras) gratis untuk orang bernama Muhammad dan Maria.

Ia menyebut, pihaknya bakal menutup Holywings Bekasi lantaran terdapat beberapa temuan yang menyalahi aturan.

(BACA JUGA:Bakal Ikut Digeruduk Massa 107 Bela Nabi, Gedung Holywings Forest Dijaga Ketat Aparat)

"Beberapa hal yang sesuai, tidak adanya surat izin kesehatan, tidak ada izin terkait dengan miras, tidak ada prokes dan menjaga jarak itulah yang menjadi dasar kita melakukan penutupan kegiatan Holywings," kata Tri Adhianto di lokasi demo, Jumat, 1 Juli 2022.

Menurutnya, saat ini pihaknya juga belum mendapatkan daftar apakah para pegawai yang bekerja di Holywings Bekasi termasuk warga Kota Bekasi atau tidak.

"Sepanjang hari ini kan kita belum mendapatkan daftar, apakah itu kemudian juga merupakan bagian dari warga masyarakat Kota Bekasi yang bekerja di sana atau bukan," ungkapnya.

(BACA JUGA:Kondisi Terkini Aksi 107 Bela Nabi Tolak Holywings, Plt Wali Kota Bekasi Akhirnya Temui Pendemo)

Dalam kesempatan tersebut, Tri Adhianto menegaskan Holywings Bekasi sudah disegel sejak Kamis, 30 Juni 2022. Ia juga memastikan aktivitas gedung tersebut tidak beroprasi kembali.

"Kalau tutup sebenarnya dari hari Kamis kemarin sudah ditutup, kalau saya lihat kondisi tidak mungkin beroperasi lah," Jelasnya.

Dalam aksi tersebut massa menuntut Pemkot untuk menutup secara permanen Holywings Bekasi imbas promo minuman alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad.

(BACA JUGA:Kondisi Terkini Aksi 107 Bela Nabi Tolak Holywings, Plt Wali Kota Bekasi Akhirnya Temui Pendemo)

Dalam aksi tersebut mereka berencana menggeruduk Hollywings Forest yang berada di Summarecon Kota Bekasi.

Khawatir terjadi perusakan pada gerai Holywings Forest Bekasi, polisi langsung bersiaga. Gerang Holywings yang berlokasi di kawasan Summarecon Bekasi langsung dijagat ketat aparat kepolisian.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id, Jumat 1 Juli 2022 pukul 16.49 WIB, di area Holywings Bekasi, puluhan aparat gabungan dari TNI dan Polri disiagakan di area gedung guna meningkatkan penjagaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: