Universitas Esa Unggul Gelar Pengabdian Masyarakat di PT Fumira

Universitas Esa Unggul Gelar Pengabdian Masyarakat di PT Fumira

Pengabdian masyarakat yang dilakukan civitas Universitas Esa Unggul-Istimewa-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar Pengabdian Masyarakat (ABDIMAS)  di PT Fumira yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juni 2022. 

Dalam pengabdian masyarakat kali ini, Sivitas UEU yang terlibat sebanyak 10 orang dosen dan 20 mahasiswa beserta 60 peserta yang merupakan audiens. 

(BACA JUGA:LPPM Universitas Esa Unggul Selenggarakan Forum Ilmiah Abdimas)

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Mei 2022, Honda Brio Juara)

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama, Endah Murtiana Sari, ST., MM. mengatakan, pengabdian masyarakat UEU di PT Fumira mengambil tema Membangun Budaya Kerja dengan Lean Manufacturing, strong leadership dan komunikasi efektif. 

Dipilihnya tema tersebut karena UEU terus berupaya melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan terkait Lean Manufacturing.

"Dalam abdimas kali ini tentunya kami ingin memfokuskan kepada  penguatan visi perusahaan, mendorong peningkatan pengetahuan terkait lean di perusahaan serta meningkatkan semangat budaya berorganisasi Dan leadership,  sehingga dapat mewujudkan  lean manufacturing  di perusahaan," ujar endah dalam keterangannya, Jumat 1 Juli 2022. 

Endah pun menerangkan budaya Lean Manufacturing yang dimaksud yakni  sebuah metode di dalam manajemen  produksi yang memfokuskan penggunaan dan pemberdayaan sumber daya untuk menciptakan value bagi pelanggan seefisien mungkin. 

(BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia)

(BACA JUGA:Menpan RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia, BNPP Berduka)

Caranya adalah dengan menghilangkan waste (pemborosan) yang terjadi pada proses sehingga terjadi proses yang lebih efektif dan efisien, dengan kualitas output yang lebih baik.

Endah bersama tim Abdimas UEU pun berharap  pengabdian masyarakat ini dapat bermanfaat bagi perusahaan mitra yakni Fumira, dan perusahaan dapat mendorong adanya penguatan kapasitas seluruh pemangku kepentingan semua divisi, untuk menyamakan persepsi filosofi Lean Manufacturing, cara mengimplementasikan lean Dan komunikasi serta leadership's yang efektif untuk implementasi lean.

"Mudah-mudahan abdimas ini dapat memberikan output kepada PT Fumira untuk memberikan penguatan kapasitas seluruh pemangku kepentingan semua divisi untuk saling menyamakan presepsi , visi dan Filosofi lean manufacturing," pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: