Gokil, Xbox Cloud Gaming, Nvidia GeForce NOW dan Google Stadia Kini Bisa Diakses dari Smart TV Samsung

Gokil, Xbox Cloud Gaming, Nvidia GeForce NOW dan Google Stadia Kini Bisa Diakses dari Smart TV Samsung

Samsung Gaming Hub, Image Credit: Samsung--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Samsung hadirkan versi terbaru dari Samsung Gaming Hub, dan bisa diakses langsung dari Smart TV juga monitor keluaran Samsung tahun 2022.

Dengan Samsung Gaming Hub, gamer bisa mengakses layanan cloud gaming langsung dari TV mereka tanpa PC atau konsol.

Ya, dengan Samsung Gaming Hub di smart yang mendukung layanan ini, Anda akan bisa mengakses layanan seperti NVIDIA GeForce NOW, Google Stadia, Xbox Cloud Gaming, Utomik, dan bakal menyusul Amazon Luna.

(BACA JUGA:Overwatch 2 Meluncur Oktober 2022, Overwatch 1 Otomatis Berakhir)

Lewat Samsung Gaming Hub juga, gamer diberi akses untuk nge-stream Twitch, yang merupakan platform populer para gamer di seluruh jagat.

Selain itu, platform streaming lainnya adalah seperti YouTube dan Spotify, yang sejauh ini sudah tersedia di sebagian besar TV pintar jaman now.

Adapun beberapa model  smart TV yang mendukung layanan ini menurut TechRadar, adalah seperti Neo QLED 8K seperti QN900B, QN800B, QN95B, QN90B, Q60B dan beberapa model Smart Monitor Series.

Untuk daftar lengkap Smart Monitor Series dari Samsung, bisa dilihat dari sini.

Apa Itu Amazon Luna

Sempat jadi layanan cloud gaming terbatas, layanan Amazon Luna akhirnya rilis di Amerika Serikat.

Ada pun yang ditawarkan Amazon Luna ini, adalah seperti Retro Channel, menawarkan pilihan permainan Nintento jaman dulu, seperti NES dan SNES, juga arcade klasik.

Selain Retro Channel, ada juga Jackbox Channel, yang menawarkan game bergenre party.

Kedua channel ini hanya berbasis langganan bulanan, dengan tarif $4.99.

Masih banyak juga channel cloud gaming lainnya yang ditawarkan Amazon Luna, dengan judul game dan harga yang bervariasi.

Sementara itu bagi subcriber Amazon Prime, akan mendapatkan akses Prime Gaming, dengan beberapa judul game yang bisa mereka akses gratis.

Untuk bulan ini, ada Devil May Cry 5, Observer: System Redux, Flashback, dan PHOGHS!. Ada juga Immortal Fenyx Rising dengan akses hanya sepekan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: